Study Banding Disidik ke Australia Telan Anggaran Rp400 Juta

Batam, IsuKepri.com – Berkenaan study banding yang dilakukan oleh sejumlah pejabat yang berada dibawah nauangan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam ke Australia beberapa waktu lalu, usai dilaksanakan. Study banding itu juga, diperkirakan menelan anggaran APBD tahun 2014 sekitar Rp400 juta lebih.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan, kunjungan yang dilakukan SKPD – nya dalam rangka studi banding di salah satu perguruan tinggi di Australia, telah usai dilaksanakan dan peserta saat ini sudah tiba di Batam, pada Selasa (2/12) tadi malam.

“Kunjungan itu dalam rangka studi banding di salah perguruan tinggi Australia. Hal itu sudah selesai dan tadi malam baru kembali lagi ke Batam, staf – staf yang ikut ke Australia kemarin baru menyampaikan laporan secara lisan saja,” ujarnya saat di jumpai di Gedung DPRD Kota Batam, Rabu (3/12).

Selama ini, kata Muslim, Disdik Batam dan lembaga pendidikan di Australia sudah ada kerjasama, terutama untuk pendidikan vokasional.

Sementara, saat ditanya mengenai banyaknya anggaran yang dikeluarkan, Muslim memperkirakan mencapai Rp400 juta lebih.

“Saya kurang tahu pasti, tapi sekitar Rp400 juta lebih dan menggunakan anggaran tahun 2014,” paparnya.

Anggaran yang diperhitungkan Muslim ini juga, meliputi biaya transportasi dan penginapan.

“Hasil study banding, secepatnya akan dilaporkan oleh staf saya, untuk sekarang saya belum bisa merincikannya,” ucapnya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Hari Bhakti, Keluarga Besar PU Gelar Donor Darah

Read Next

Saksi Sebut Dana Reklamasi Rp3,6 Miliar Masih Utuh di Bank