HUT Korpri, Pejabat Eselon II Jadi Petugas Upacara

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menjadi petugas upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke – 43 yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (2/12).

Upacara yang dipimpin Walikota Tanjungpinang ini juga berbeda dari biasanya, karena seluruh petugas upacara adalah pejabat eselon II yaitu Kepala BPPT dan PM Kota Tanjungpinang Drs. Tengku Dahlan yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Tanjungpinang selaku komandan upacara.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH mengatakan, peringatan HUT KORPRI ke – 43, semua pegawai tidak mengenal pangkat dan jabatan. Semuanya satu keluarga besar KORPRI yang menjalankan tugas dan fungsinya sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat.

“Ini berbeda dalam sejarah Kota Tanjungpinang, petugas upacara adalah pejabat eselon II. Tapi intinya, pada peringatan HUT KORPRI ke – 43 ini, kita tidak mengenal seseorang dari jabatannya, melainkan dari tanggungjawab dan tugas pokoknya,” papar Lis.

Sejak diterbitkannya Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standard pelayanan profesi Aparatur Sipil Negara, serta mewujudkan jiwa korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.

Lis berharap kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui peringatan HUT KORPRI ke – 43 ini, seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang tanpa memandang jabatannya bisa semakin solid, kompak, dan tetap mengedepankan semangat kekeluargaan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Rangkaian peringatan HUT KORPRI ke – 43 ini sendiri sudah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu, mulai dari digelarnya perlombaan antar SKPD, upacara, hingga puncak perayaan HUT KORPRI yang akan diselenggarakan pada Selasa, (2/12) malam.

Disela – sela pelaksanaan upacara itu juga diserahkan sertifikat untuk 30 orang PNS yang telah memasuki masa purnabakti. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

BBM Naik, Daging Ayam Turun Rp3 Ribu di Batam

Read Next

Kenaikan BBM, Inflasi Kepri Meningkat Pada November