Hari Bhakti, Keluarga Besar PU Gelar Donor Darah

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sempena memperingati hari bhakti Pekerjaan Umum (PU) yang ke 69 tahun, keluarga besar Dinas PU di wilayah Provinsi Kepri menggelar bhakti sosial donor darah di halaman Kantor PU Kota Tanjungpinang, Rabu (3/12).

Kegiatan yang diawali dengan upacara itu juga, turut dihadiri oleh Kepala Dinas PU Provinsi Kepri, Heru Sukmoro sebagai pimpinan upacara, Kepala Dinas PU Kota Tanjungpinang, Bintan dan seluruh pegawai di lingkungan PU Provinsi, Tanjungpinang dan Bintan.

Kegiatan hari bhakti PU ke 69 jatuh pada 3 Desember 2014 ini juga mengangkat tema “Mari tingkatkan kesetiakawanan dan etos kerja” dilingkungkan wilayah PU Provinsi Kepri.

Heru mengatakan, kegiatan peringatan hari bhakti PU ke 69 ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi di jajaran Dinas Pekerjaan Umum.

“Dengan adanya kegiatan HUT Hari Bakti PU ke 69 ini, mari tingkatkan kesetiakawanan dan etos kerja di lingkungkan wilayah PU Provinsi Kepri dan juga supaya terjalin kebersamaan,” kata Heru.

Heru menyampaikan, dasar memperigati hari bhakti PU ke 69 ini juga, yaitu ada korban seorang pemuda yang bekerja di kantor perhubungan pekerjaan umum yang sedang memperjuangkan dalam bekerja yaitu kejadian di gedung sate Bandung.

“Maka dari itu, kita peringati hari kebaktian PU hingga sampai sekarang,” ucap Heru.

Terpisah, Kepala Dinas PU Kota Tanjungpinang, Robert Pasaribu mengatakan, kegiatan hari bhakti PU ke 69 ini agar bersama – sama kompak dan bersatu untuk melaksanakan tugas – tugas yang dihadapi.

“Saya berharap, acara ini akan berjalan dengan baik dan mudah – mudahan, kedepanya kita dinas PU Kota Tanjungpinang terus berkoordinasi bersama dinas PU Provinsi untuk membangun Kota Tanjungpinang. Salah satunya yang pernah kita bicarakan tentang masalah banjir yang ada di Kota Tanjungpinang,” kata Robert.

Usai upacara, dilakukan pemberian hadiah untuk para pemenang karya tulis yang diikuti oleh para siswa, yang sebelumnya telah dilaksanakan Dinas PU. Dan langsung diserahkan berupa hadiah untuk para pemenang yang diberikan oleh kepala Dinas PU Provinsi Kepri, Heru Sukmoro dan PU Kota Tanjungpinang, Robert Pasaribu.

Selain itu, dilanjutkan dengan kegiatan donor darah oleh pegawai PU Provinsi, Kota Tanjungpinang dan Bintan, yang dilaksanakan oleh dokter rumah sakit umum daerah Provinsi.

Dokter Sugianto mengatakan, ada 5 orang petugas pelaksana donor darah dari rumah sakit umum daerah provinsi.

Namun sebelum mendonorkan, katanya, terlebih dahulu harus dicek kesehatan para pegawai tersebut, mulai dari tensi maupun kondisi kesehatannya.

“Maka setelah semua pegawai maupun honor yang ada dinas PU yang telah mendonorkan darahnya, maka kami akan menyerahkan ke PMII setelah melalui proses pengecekan lagi. Mudah – mudahan donor darah yang telah dilaksanakan, bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Anggaran Dinas Pendidikan 2015 Diperkirakan Bertambah

Read Next

Study Banding Disidik ke Australia Telan Anggaran Rp400 Juta