Cegah Kecelakaan, Sekdako Minta Petugas Stanbay di Simpang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Guna mencegah terjadinya kecelakaan di simpang empat, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Riono meminta harus ada petugas yang stanbay di simpang empat Jalan Ganet menuju Bandara RHF.

“Untuk menghindari kecelakaan yang terjadi di simpang empat Jalan Ganet ke arah Bandara, harus ada petugas yang stanbay disana,” papar Riono, Jumat (12/12).

Selain itu, kata Riono, berbicara terkait status, jalan arah bandara tersebut tidak termasuk Jalan Tanjungpinang. “Kalau tak salah, jalan arah bandara tersebut masuk jalan provinsi dan bukan jalan Tanjungpinang,” katanya.

Sementara sambung Riono, terkait permintaan warga Ganet agar memasang lampu merah di simpang empat tersebut kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Pemko akan segera membahasnya.

“Tetapi, untuk melaksanakan suatu pembangunan, terlebih dahulu harus ada pembahasan di tahun sebelumnya. Sementara tahun 2014 ini, tentang pemasangan lampu merah di simpang empat Jalan Ganet arah Bandara tidak termasuk dalam pembahasan. Tapi bagaimanapun, ini menjadi masukan buat pemerintah di tahun 2015 mendatang dan segera akan membahasnya,” ujar Riono.

Namun, Riono berharap kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk menghindari kecelakaan dengan berhati – hati, dan mengurangi kecepatan kendaraannya.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu mengatakan, harus ada petugas yang stanbay di simpang empat Jalan Ganet arah Bandara RHF Tanjungpinang tersebut.

“Pertama, di simpang empat tersebut harus ada petugas yang stanbay. Tambah lagi, akibat jalan arah bandara RHF tersebut dua jalur, membuat Jalan Ganet menjadi sempit dan terakhir harus ada apapun bentuknya, agar di pasang rambu arah jalan, sehingga masyarakat yang menggunakan kendaraan berhati – hati,” papar Maskur.

Dikatakan Maskur, ia juga mendapatkan informasi sering terjadi kecelakaan di simpang empat tersebut. “Tadi pagi, Jumat (12/12) saya dengar lagi terjadi kecelakaan mobil dengan mobil, sebelumnya sudah terjadi juga kecelakaan,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Syahrul Inpeksi Kesiapan Personel Satgas BPBD Tanjungpinang

Read Next

Dewan Akan Prioritaskan Kurikulum 2013 di Sekolah Berstandar Nasional