• September 27, 2022

Walikota Amankan Dua Mobil Pelangsir Solar di SPBU

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, mengamankan dua unit mobil pelangsir solar subsidi di tempat Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) KM 7 Tanjungpinang, Jumat (31/10). Dua mobil Isuzu Panther yang diamankan itu, ketika adanya antrian panjang di SPBU tersebut, dan secara kebetulan Lis lewat dan langsung mengecek penyebabnya.

Dari hasil pengecekkan, Lis berhasil mengamankan dua mobil Isuzu Panther yang selama ini dicurigai sebagai pelangsir solar bersubsidi.

Di SPBU itu juga, Lis meminta sopir mobil untuk keluar dari mobilnya, akan tetapi sopir tersebut menolak sehingga sempat terjadi tarik – menarik antara Lis dengan sopir mobil pelangsir tersebut.

Selang beberapa menit, Polisi Resort (Polres) Tanjungpinang tiba di SPBU, dan bertindak cepat dengan membawa kedua sopir yang telah diamankan Lis ke Markas Polisi Resort (MAPOLRES) Tanjungpinang untuk diproses.

Lis bersama dengan Kapolres Tanjungpinang, AKBP M Dwita Kumu Wardana SH langsung mengecek kedua mobil yang dicurigai tersebut. Kecurigaan Lis terbukti setelah mengecek bagian belakang mobil yang telah diamankan tersebut ternyata telah dimodifikasi.

Semoga, dengan berhasilnya ditangkap kedua sopir pelangsir solar bersubsidi ini, dapat memberikan efek jera kepada para pelaku. Karena perbuatan mereka merugikan masyarakat umum, masyarakat yang mencari nafkah para sopir lori, buruh – buruh pelabuhan angkutan lori yang harus mengantri berjam – jam untuk mendapatkan solar bersubsidi, yang normalnya kalau tidak ada mobil pelangsir tidak akan memakan waktu antrian selama itu, papar Lis. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Foto Bugil, Sekdako Minta Korban Lapor ke Polisi

Read Next

Pengelolaan Keuangan 3 Kabupaten Kota di Kepri Belum Efektif