Tory : Banyak Tantangan Brimob Kedepannya

Batam, IsuKepri.com – Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Kepri merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke – 69 di Markas Komando Brimob Tembesi Barelang, pada Jumat (14/11). Pada usia yang ke – 69 ini juga, Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Kepri, Kombes Tory Kristianto menyampaikan, ada tantangan yang harus dihadapi Brimob untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Hal ini dipengaruhi keadaan yang tidak bisa ditebak oleh siapapun, ucap Kombes Tory saat dijumpai usai acara ulang tahun Brimob yang ke – 69 di Markas Komando Brimob.

Tory mengatakan, hal yang perlu diperhatikan untuk prajurit Brimob adalah mentalitas.

“Mentalitas seorang prajurit Brimob merupakan bagian yang perlu diperhatikan lebih dan intinya intropeksi diri, karena dimana untuk membentuk soal kesiapan sikap prajurit Brimob dalam memberikan pelayanan dimasyarakat perlu dilakukan lebih baik dan perlahan – lahan,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Kombes Tory, dengan usia yang ke 69 ini, prajurit Brimob dituntut untuk lebih profesional. Modernisasi peralatan dan kecanggihan teknologi berpengaruh juga di korps Brimob, mengingat Kepri terdiri dari atas lautan dan pulau – pulau.

Prajurit Brimob harus mengedepankan upaya preventif maupun pre – entif dalam menangani setiap tindakan kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat, katanya.

Hal ini juga, kata dia, didasarkan agar tercipta kesatuan langkah dalam rangka mewujudkan keamanan masyarakat. Oleh karena itu, hal yang diperlukan adalah belajar dan mengintropeksi diri sendiri. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

HUT Brimob, Soerya Jadi Tamu Kehormatan

Read Next

Dewan : UMK Batam 2015 Layaknya Rp2,8 Juta