Sholat Jumat, Ansar Khutbah di Masjid Raya Dompak

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Bupati Bintan, Ansar Ahmad melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Raya Dompak, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (7/11). Sebelum sholat, Ansar berkhutbah dihadapan puluhan Jamaah di masjid tersebut.

Dalam khutbahnya, Ansar menyampaikan, sesungguhnya, kebanyakan penghuni neraka jahanam itu ada kelompok jin dan manusia.

“Mereka punya hati, hatinya tidak dipergunakan untuk memahami ayat – ayat Allah. Meraka punya mata, matanya tidak dipergunakan untuk melihat tanda – tanda kekuasaan Allah, mereka punya telinga, telinganya tidak dipergunakan untuk mendengar ayat – ayat Allah,” papar Ansar.

Selain itu, mahkluk – mahkluk ciptaan Allah, hewan, tumbuh – tumbuhan, dan manusia. Dari mahkluk – mahkluk itu, manusia adalah ciptaan Allah yang paling mulia dan beda dengan mahkluk – mahkluk lainnya.

“Sesungguhnya, Allah Maha mengetahui, dan manusia yang bertasbih dihadapan Allah SWT,” ucapnya.

Pada momentum awal tahun baru 1436 Hijriah ini, Ansar mengajak jamaah untuk melakukan yang baik.

“Mari kita menilai, mengukur diri kita masing – masing, apakah kita mampu mempertahankan diri kita,” katanya.

Selain itu, orang senantiasa, dan selalu menjadikan rencana – rencana menuju kehidupan lebih baik, menuju keburuntungan.

“Kita menyadari, saat ini, bangsa kita sedang dilanda berbagai krisis kemanusian, mulai dari bentuk – bentuk penyakit yang tidak nyaman, dan menimbulkan penyakit – penyakit sosial lainnya, serta krisis keagamaan,” paparnya.

Meski demikian, mari bersama – sama berusaha untuk memperbaikinya. Agar menjadi hamba – hamba yang terbaik.

“Momentum tahun baru ini, mari kita jadikan sebagai satu tujuan untuk menuju keberhasilan dan menuju masyarakat yang baik, sejahtera mahdani. Untuk itu, mari kita memimbing dan menjadikan perubahan – perubahan kedepan,” kata Ansar dengan mengakhiri khutbahnya. (***)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kadin : MEA 2015 Kurang Disosialisasikan di Tanjungpinang

Read Next

Xiang Garden Sajikan Makanan Ala Nusantara di Batam