Sekda Buka Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dalam rangka pelaksanaan program pemerintah tentang pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Tanjungpinang yang bersinergi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang menyelenggarakan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan BPJS Kesehatan bersama Camat, Lurah dan RW Se – Kota Tanjungpinang, di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (17/11), yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si.

Dalam sambutannya, Riono menekankan, bahwa kesehatan itu sangat penting dan berharga, sehingga perlu adanya upaya preventif untuk menjaga kesehatan.

Akan tetapi, kesadaran masyarakat kita terhadap hal tersebut masih sangat kurang, hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta BPJS Kesehatan dari jalur mandiri yang pertumbuhannya sangat kecil, ucap Riono.

Oleh karena itu, Riono berharap, dengan diadakannya sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya upaya preventif dalam menjaga kesehatan dan juga dapat mengurangi ketidakjelasan program JKN dan BPJS Kesehatan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat, yang menjadi penyebab kurangnya minat masyarakat untuk menjadi pesertanya.

Sementara, Kepala BPJS cabang Tanjungpinang, Rizka Adhiati menyampaikan, sesuai dengan peraturan BPJS Kesehatan nomor 4 tahun 2014 tentang tata cara pendaftaran dan peserta perorangan BPJS Kesehatan, serta beberapa ketentuan baru yang wajib diketahui masyarakat.

Oleh kearena itu, acara ini sebagai upaya untuk mengupdate informasi mengenai JKN dan BPJS Kesehatan serta menyamakan pandangan terhadap program JKN dan BPJS Kesehatan di masyarakat, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pilgub, Sani Minta Doa Restu Masyarakat Lingga

Read Next

Jelang Kenaikan BBM, Masyarakat Padati SPBU di Batam