• September 27, 2022

PLN : Tujuh Hari Kedepan Listrik di Tanjungpinang Tetap Padam

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Tujuh hari kedepan, dari Senin (3/11) hingga Minggu, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tanjungpinang mengaku, akan tetap melakukan pemadaman listrik di Tanjungpinang – Bintan.

“Kita tetap akan melakukan pemadaman listrik selama 7 hari kedepan, karena sekarang lagi proses perbaikan mesin di PLTU Galangan Batang,” kata General Menager (GM) PLN Tanjungpinang, Mahjudin, Senin (3/11).

Ia mengatakan, hal itu dikarenakan salah satu mesin PLTU masih rusak, maka terjadilah black out dan juga disebabkan oleh faktor cuaca pada Jumat lalu.

“Dengan terjadi pemadaman ini, kami sebelumnya dari PLN meminta maaf kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang – Bintan,” ujarnya.

Ia menambahkan, PLN tetap berusaha akan terus mengawasi mesin PLTU di Galang Batang yang sering diperbaiki. “Dan kami menargetkan, pada tahun 2015 mendatang untuk masalah listrik sudah bisa diatasi. Karena PLN akan menambahkan daya berskala besar untuk PLTU yaitu dari Batam ke Bintan melalui Uban,” katanya.

Sementara, saat ini sambung Mahjudin, beban daya yang paling banyak atau besar digunakan untuk Tanjungpinang – Bintan yaitu perumahan.

“Ada 60 persen beban yang paling banyak pemakaiannya, yaitu perumahan, setelah itu disusul kantor dan industry,” ujarnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wagub Harap KPID Kepri Fokus Terhadap Konten Media

Read Next

Mustopa : Pengusaha Sebut Naik UMK Perhambat Investasi