Pilgub, Sani Minta Doa Restu Masyarakat Lingga

Lingga, IsuKepri.com – Gubernur Kepri, Muhammad Sani meminta dan berharap simpati serta doa restu dari masyarakat Lingga menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri tahun 2015 mendatang. Hal itu juga, disampaikan Sani saat silaturahmi dengan masyarakat Lingga di Gedung Daerah, Dabo Singkep, Minggu (16/11) malam.

“Kami berharap bisa terus melakukan pembangunan Provinsi Kepri, yang dimana Lingga termasuk didalamnya. Lebih hebat kalau saye boleh dipercaye lagi. Sehingga bisa meneruskan program untuk masa yang akan datang,” ucap Sani.

Dalam silaturahmi itu juga, Sani memang tidak berbicara panjang lebar tentang niatnya untuk kembali maju pada Pilgub 2015 mendatang. Akan tetapi, dari gelagat dan ucapan yang disampaikannya, Sani sangat berharap dukungan dan simpati masyarakat Kabupaten Lingga, agar ia kembali dipercaya menjadi Gubernur Kepri di masa yang akan datang.

Selain itu, permintaan dukungan secara halus tersebut, juga sudah disampaikan Sani sewaktu melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Kepri. Seperti, Karimun, Natuan, Anambas, Bintan, dan Batam. Termasuk silaturahmi dengan warga Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

Sementara, dalam silaturahmi dengan masyarakat Lingga tersebut, Kepala Daerah yang pernah menyabet gelar Bintang Maha Putra Utama di era Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY) tersebut, juga berjanji tentang rencana pembangunan Kabupaten Lingga kedepan. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, dan konektivity. Khusus dibidang kesehatan, Gubernur berjanji pada 2015 mendatang akan membantu renovasi Rumah Sakit Singkep.

“Khusus untuk Rumah Sakit di Daek, perlu dibuat Detail Enginnering Design (DED). Mudah – mudahan bisa dibangun pada tahun depan,” kata Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga menjanjikan untuk pembangunan pasar di Dabo Singkep pada tahun 2015. Adapun anggarannya adalah sebesar Rp5 miliar. Sani juga menyampaikan saat kunjungannya ke Desa Berhala pada hari ini (Senin 17 Oktober 2014) juga untuk melihat dan menyesuaikan rencana pembangunan kedepan.

“Kalau dulu belum berani, sekarang baru berani. Sehingga bisa melakukan pembangunan Desa Berhala bersama – sama,” ucapnya.

Akan hal itu, warga Dabo Singkep, Lingga yang datang langsung, meminta kepastian Gubernur apakah maju atau tidak pada Pilgub mendatang. Apabila ada kepastian, sehingga mereka bisa mempersiapkan dukungan untuk menjadikan Sani sebagai Gubernur Kepri lagi.

“Kami doakan, Pak Gubernur dapat menempati posisi yang sekarang ini,” ujar Tokoh Masyarakat Lingga, Ridwan yang memberikan dukungan secara langsung dalam silaturahmi tersebut.

Selain itu, warga Kecamatan Singkep Pesisir, Ismal juga mengharapkan Gubernur dapat meneruskan hal itu. Menurutnya, banyak yang sudah dilakukan Sani selama menjabat sebagai Gubernur Kepri. Sehingga tidak salah kiranya, apabila didukung lagi untuk menjadi Gubernur.

“Semoga, kedatangan Pak Gubernur membawa berkah. Kami minta tak banyak, kalau jadi Gubernur lagi. Yakni tersedianya lapangan kerja,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Lingga lainnya, H Harun juga meminta Gubernur memberikan kepastian.

Terkait permintaan masyarakat Lingga, Sani akhirnya penuh haru dan mengatakan ia akan berjuang untuk kembali duduk sebagai Gubernur Kepri pada priode yang akan datang. Karena masih banyak pekerjaan yang belum selesai dan perlu dilanjutkan. Sehinga masih perlu waktu.

“Saya mohon doa restu masyarakat Lingga, masih banyak pekerjaan yang belum selesai. Sehingga masih perlu waktu lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan, karena masyarakat yang minta, maka ia merespon. Apalagi, permintaan masyarakat untuk meneruskan pembangunan. Ia juga mengungkapkan, secara komunitas sudah banyak yang mendukungnya untuk maju.

“Mereka sangat memahami saya, dan saya sangat terharu. Ini satu fakta moral untuk mempersiapkan diri. Sambil menunggu keputusan Pilkada seperti apa,” ucapnya.

Menurut Sani, Pilkada kali ini tidak pasang – pasangan, dan maju sendiri – sendiri. Akan tetapi, apakah langsung atau tidak masih menunggu keputusannya seperti apa. Terkait darimana kendaraan politiknya nanti, Sani mengaku sudah mempersiapkan hal itu.

“Mudah – mudahan yang dihajatkan masyarakat terkabul. Dan bisa meneruskan pembangunan yang belum selesai,” ujarnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

PSMM Targetkan 2000 Peserta Ikut BPJS Ketenaganakerjaan

Read Next

Sekda Buka Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional