Pekerja Akan Terus Perjuangkan Perubahan UMK Batam

Batam, IsuKepri.com – Aksi unjukrasa para pekerja yang tergabung dari aliansi Federasi Serikat Pekerja Metal (FSPMI) CK Batam dan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Batam tidak membuahkan hasil di Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Hal itu, dinilai suara pekerja seolah – olah tidak didengarkan Pemko Batam.

“Meski suara kami tidak didengar oleh Walikota Batam. Namun, hal ini adalah bentuk bukti nyata perjuangan kami. Dan kami akan terus berjuang sampai ada angka perubahan,” ucap Panglima Garda Metal FSPMI, Suprapto usai orasi di halaman Pemko Batam, Jumat (14/11) petang.

Selain itu, kata dia, masa buruh semakin solid dan tertib saat demo yang dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dan sesuai dengan waktu yang ditetapkan polisi. Akan tetapi, UMK Batam 2015 sebesar Rp2,6 juta yang dikeluarkan Pemerintah Kota Batam tersebut belum putus dari Dewan Pengupahan Provinsi Kepri.

“Jika dalam waktu beberapa hari kedepan tidak ada perubahan angka, maka kami bersama aliansi buruh lainnya akan melakukan aksi yang besar – besaran,” papar Suprapto.

Ia juga mengatakan, semua aliansi buruh yang ada di Kota Batam akan diajak untuk berunjukrasa dari Senin hingga Jumat guna menuntut kesejahteraan buruh dengan merubah kembali angka yang telah dikeluarkan Pemko Batam pada Kamis (13/11) sore kemarin.

“Pada unjukrasa nanti, akan menurunkan jumlah masa sebanyak 50.000 hingga 100.000 orang, dan itu apabila disepakati oleh semua aliansi yang ada di Kota Batam,” ujarnya. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dewan : UMK Batam 2015 Layaknya Rp2,8 Juta

Read Next

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Ikut Peserta Kepada PSMM