Lis : Kampung Baru Fair Bergaya Nasional

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pelaksanaan Kampung Baru Fair dan Pinang Jazz Adventure merupakan event lokal tingkat kelurahan yang digelar Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tanjungpinang Barat, suasananya dinilai seperti event tingkat nasional.

Hal itu juga dirasakan oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah SH saat menghadiri penutupan Kampung Baru Fair, Sabtu (22/11), di halaman Kantor Lurah Kampung Baru.

Pada acara Kampung Baru Fair ini, selain menyuguhkan hiburan festival musik jazz, di event tersebut juga menyediakan beragam stand pameran makanan olahan tradisional dan barang – barang kerajinan tangan buah karya penduduk sekitar Kelurahan Kampung Baru yang tergabung dalam PKK Kelurahan, KUBE, Karang Taruna, serta kelompok industry rumah tangga lainnya.

Lis mengatakan, meski event ini diselenggarakan di tingkat kelurahan, namun tampilannya sudah seperti event nasional. Wajar Lis sangat mengapresiasi kreatifitas penduduk Kelurahan Kampung Baru beserta lurah dan seluruh jajarannya.

Saya berharap, event seperti ini bisa digelar di tingkat kota juga. Karena, festival ini menyuguhkan hiburan bagi seluruh masyarakat. Bukan saja masyarakat di Kelurahan Kampung Baru, tapi juga masyarakat di Kota Tanjungpinang, ucap Lis.

Selain itu, dengan dihadirkannya festival musik jazz, Lis juga berharap di event yang akan datang disuguhkan pula festival untuk seluruh jenis musik yang digemari masyarakat.

Ini juga untuk memperkaya blantika musik di Kota Tanjungpinang, paparnya.

Sementara, Kampung Baru Fair dan Pinang Jazz Adventure ini sendiri sudah dibuka sejak Jumat (21/11) lalau. Selama dua hari pelaksanaannya, sudah banyak group band yang merupakan para musisi lokal Tanjungpinang menunjukkan kebolehannya memainkan musik jazz. Panggung yang dibuatpun terbilang unik. Kelurahan Kampung Baru memanfaatkan rawa – rawa di depan kantornya sebagai lokasi panggung yang dibuat bergaya kampung dengan dihiasi obor disepanjang jembatan menuju panggung utama.

Lurah Kampung Baru, Leo Gunawan, S.Sos saat membacakan pemenang stand terbaik mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh peserta yang mengikuti Kampung Baru Fair dan Pinang Jazz Festival ini.

ia menyebutkan, event ini merupakan hiburan tersendiri bagi masyarakat Kelurahan Kampung Baru dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Selain itu, pada acara tersebut, Sekda Kota Drs. Riono, M.Si, Asisten Ekbang Kesra, Drs. Efiyar M. Amin, Camat Tanjungpinang Barat, Samsudi, S.Sos, Lurah Kampung Baru, Leo Gunawan, S.Sos, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, dan Lis melepaskan lampion sebagai tanda penutupan Kampung Baru Fair dan Pinang Jazz Adventure Tahun 2014. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Syahrul Gunawan Resmikan AFI Tour Batam

Read Next

Subsidi BBM, Untuk Masyarakat Perbatasan