KP2KE Adakan Pelatihan Budidaya Ikan Air Laut

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, terutama nelayan, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kelautan Perikanan Pertanian Kehutanan dan Energi (KP2KE) Kota Tanjungpinang, mengadakan pelatihan budidaya ikan air laut, di hotel Bintan Plaza KM 3,5 Tanjungpinang, senin (10/11).

Dalam pelaksanaan kegiatan itu juga, diikuti oleh 40 pembudidaya di Kota Tanjungpinang, dan dibuka oleh Sekertaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si.

Riono menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan nelayan bisa memiliki nilai tambah, yakni terobosan model peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penguasaan teknologi pembudidayaan ikan.

Sehingga nelayan tidak lagi hanya bergantung dari hasil melaut yang kita ketahui bersama sangat bergantung pada musim. Akan tetapi, nelayan kita juga tetap bisa bekerja dengan membudidayakan ikan, yang menggunakan inovasi teknologi dalam pembudidayaannya, papar Riono.

Sehingga, kata dia, nelayan bisa tetap memperoleh penghasilan dan meningkatkan perekonomiannya.

Diharapkan, kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, akan tetapi tetap berlanjut dengan adanya program pendamping yang bisa membantu mengarahkan, mengawasi dan juga sebagai tempat untuk berkonsultasi bagi para nelayan, ucapnya.

Diacara itu juga, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Sri Harlinda S. Pi menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar pembudidaya mampu menguasai teknologi budidaya ikan, sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian keluarga dan juga dapat mendorong pengembangan perikanan budidaya di Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

90 Warga Ikut Sosialisasi Bedah Kampung Kota Tanjungpinang

Read Next

Kapolda Kepri Pimpin Upacara Bendera Hari Pahlawan