HUT Brimob, Soerya Jadi Tamu Kehormatan

Batam, IsuKepri.com – Dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) Korps Brigade Mobil (Brimob) ke 69 yang diselenggarakan di Markas Komando Brimob Tembesi Barelang, Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo menjadi tamu kehormatan di markas Brimob, pada Jumat (14/11).

Diacara itu juga, Soerya diberi penghargaan, karena selama ini Soerya memberikan perhatian dan masukan kepada Brimob Kepri lewat Pemprov Kepri.

Keputusan menjadi warga kehormatan ini juga berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kepri No Kep 55/ XI/ 2014 tertanggal 5 November 2014.

Diangkat menjadi warga Brimob, Soerya mengaku terhormat. Suatu kehormatan bagi saya menjadi warga Brimob. Ayah saya juga dahulu mantan anggota Brimob, kata Soerya.

Menurutnya, selama ini Brimob telah banyak membantu menjaga kondusifitas di wilayah hukum Provinsi Kepri. Tak hanya itu, kehadiran Brimob kedepannya dapat menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat.

Sehingga, nantinya situasi yang kondusif ini tetap terus terjaga, harapnya.

Menanggapi hal ini, Kapolda Kepri, Brigjen Arman Depari menyambut hangat kehadiran Soerya sebagai anggota kehormatan Brimob Polda Kepri.

Selamat datang di keluarga besar Brimob, ujar Arman.

Sedangkan untuk personel Brimob, Arman mengatakan, selama 69 tahun pengabdiannya, Brimob telah berkembang dengan sangat pesat. Modernisasi peralatan dan kecanggihan teknologi telah membawa pengaruh signifikan di Korps Brimob.

Arman juga mengapresiasi, Brimob telah berhasil dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan, diantaranya penumpasan terorisme, ancaman bom, unjuk rasa yang anarkis, serta penanganan keamanan di daerah konflik.

“Kedepan, tantangan bagi Brimob tidak ringan. Modus kejahatan dianggap semakin canggih karena kemajuan teknologi. Selain itu, masyarakat juga dinilai semakin kritis dalam menyikapi kinerja Polri,” paparnya.

Kapolda juga berharap, agar kedepannya Brimob bisa mengedepankan upaya preventif maupun pre – entif dalam menangani setiap tindakan kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Ini agar tercipta kesatuan langkah dalam rangka mewujudkan keamanan masyarakat,” ucapnya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

NTP Kepri Pada Oktober Turun 0,36 Persen

Read Next

Tory : Banyak Tantangan Brimob Kedepannya