Gubernur Kepri Akan Bantu Dua Bus Untuk STAI

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H. M. Sani menyatakan, akan membantu dua unit bus untuk Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mitfatul Ulum Tanjungpinang pada tahun 2015 mendatang.

“Dua bus yang akan berikan ini, mudah – mudahan tahun 2015 dapat diberikan. Namun, tergantung anggaran yang ada, apabila tidak tahun 2015, maka akan terpenuhi pada tahun 2016 mendatang,” ucap Sani di sela – sela sambutannya dalam pelaksanaan wisudawan – wisudawati STAI Mitfatul Ulum ke XVI di Hotel Comfort Tanjungpinang, Rabu (12/11).

Bantuan itu juga, Gubernur meminta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Yatim Mustafa untuk mencatatnya.

“Tolong dicatat ya Pak Yatim, Insya Allah, ada anggarannya dan pada tahun 2015 ini bisa tercapai,” ujar Sani.

Diacara itu juga, Gubernur Kepri ini menyempatkan untuk mengucapkan terimakasinya kepada yayasan, karena telah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan.

“Sedangkan, kepada orang tua yang telah membina putra dan putrinya, yang mana pada hari ini (Rabu) telah berhasil menyelesai studinya,” kata Sani.

Selain itu, Gubernur juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan sarjananya.

“Bagi yang lulus saya ucapkan selamat. Sedangkan, saya sudah 46 tahun kuliah di masyarakat, tapi tak pernah cukup – cukup. Saya juga berharap, di tengah – tengah kehidupan masyarakat anak – anak dapat berbuat baik,” katanya.

Sementara, kata Sani, untuk mencapai SDM yang berkualitas, diharapkan wisudawan dan wisudawati harus terus belajar dan terus belajar.

“Jadi jangan hanya bicara, tapi kita harus berbuat di tengah masyarakat, ucapnya.

Untuk itu, Pemerintah Kepri berkeinginan tidak ada lagi masyarakat Kepri yang tidak berpendidikan.

“Apa konsep pendidikan yang akan dibuat. Konsep saya, nomo – nomo dan tidak ada lagi anak yang tidak sekolah di Kepri ini,” paparnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Korupsi, Mantan Kadisdik Natuna Divonis 2,6 Tahun Penjara

Read Next

Oknum Polisi Ditemukan Tewas Dengan Luka Tembakan di Kepala