GMNI Batam Sesalkan Bentrok TNI dan Brimob

 

Batam, Isukepri.com – Ketua DPC GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Kota Batam, Angga Wijaya menyayangkan bentrok Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Brigade Mobil (Brimob), Rabu (19/11) kemarin siang dan berlangsung mediasi sampai malam hari di Markas Komando (Mako) Brimob Batam.

Kami dari mahasiswa sangat menyayangkan atas kejadian tersebut, bahkan kejadian tersebut sudah terjadi untuk yang kesekian kalinya, ujar Angga melalui rilis yang diterima isukepri.com, Kamis (20/11).

Angga menambahkan, TNI yang seharusnya menjadi pengayom bagi masyarakat telah berbuat yang tidak semestinya. Bahkan kejadian serupa juga telah terjadi beberapa kali di Batam.

TNI harus menjadi pengayom masyarakat, bukan malah meresahkan,” ujarnya.

Padahal keberadaan TNI dan Polri di daerah perbatasan sangat penting, terutama menjadi garda pertahanan negara. Hal ini sangat konra produktif dengan kejadian insiden bentrokan antara dua institusi pertahanan negara.

“sebagai daerah yang berbatasan dengan negara tetangga, TNI dan Polri memiliki peran yang straegis, terutama sebagai pertahanan negara,” ujarnya. (Cahya Sumirat)

suprapto

Read Previous

Polda Kepri Musnahkan Narkotika Seberat 1 Kilogram

Read Next

KKP RI Gelar Monitoring di Wilayah Provinsi Kepri