• September 27, 2022

DKP Adakan Validasi Statistik Perikanan Budidaya Tingkat Provinsi

Tanjungpinang – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau, mengadakan pertemuan validasi data statistic perikanan budidaya tingkat Provinsi Tahun 2013 di Hotel Comfort, Tanjungpinang, pada Senin 19 hingga 21 Februari 2014.

Dalam pelaksanaan pertemuan itu juga, diikuti oleh peserta yang berasal dari DKP Kabupaten Karimun sebanyak 2 (dua) orang, DKP2K Kota Batam sebanyak 3 (tiga) orang, DKP2KE Kota Tanjungpinang sebanyak 3 (tiga) orang, DKP Kabupaten Bintan sebanyak 2 (dua) orang, DKP Kabupaten Lingga sebanyak 2 (dua) orang, DKP Kabupaten Anambas sebanyak 1 (satu) orang, DKP Kabupaten Natuna sebanyak 1 (satu) orang dan DKP Provinsi Kepri sebanyak 7 (tujuh) orang.

Pada pertemuan itu juga, menghadirkan narasumber dari Ditjen Perikanan Budidaya KKP RI, dan acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Drs. Raja Ariza, MM.

Adapun, tujuan dari kegiatan validasi data statistik perikanan budidaya tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2013, yaitu untuk mendapatkan bahan kebijakan dalam pengembangan statistik perikanan budidaya. Serta evaluasi kegiatan statistik perikanan budidaya tahun 2013, ucap Kepala DKP Kepri, Drs. Raja Ariza.

Selain itu, kata Ariza, juga membahas masalah dan kendala dalam pelaksanaannya serta melakukan bimbingan teknis kepada petugas statistik provinsi, kabupaten/ kota dalam rangka pengumpulan pengolahan estimasi serta penyajian data statistik perikanan budidaya.

Sedangkan, sasaran dari kegiatan statistik perikanan budidaya tingkat Provinsi Kepulauan Riau 2013 ini adalah laporan data statistik perikanan budidaya tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang lengkap dan akurat, katanya.

Serta, meningkatnya pengetahuan tentang statistik perikanan budidaya bagi petugas statistik perikanan budidaya sebanyak 23 orang pada pelaksanaan validasi data statistik perikanan budidaya tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini. (ALPIAN TANJUNG)

suprapto

Read Previous

DKP Selenggarakan Pelatihan Sertifikasi CBIB Tingkat Provinsi

Read Next

DKP Kepri Gelar Kegiatan Verifikasi Unit Penanganan Produk