Dispora Akan Gandeng Pihak Swasta Untuk Majukan Olahraga

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), akan menggandeng pihak swasta untuk ikut berpartisipasi dalam memajukan dunia olahraga.

“Tujuan kita adalah mencarikan bapak angkat untuk memajukan olahraga di Kota Tanjungpinang dan bekerjasama dengan Dispora Tanjungpinang, agar bisa meraih prestasi dibidang olahraga. Tentunya, dengan harapan peran serta atau kerjasamanya dan saling mendukung baik dari sarana dan prasarana, mengadakan turnamen – turnamen serta bisa sekalian mendanai,” kata Kepala Dispora Tanjungpinang, Ahadi Rabu (26/11) saat pembukaan kompetensi sepakbola tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kota Tanjungpinang yang dibuka Walikota Tanjungpinang.

Menurut Ahadi, komitmen – komitmen yang dimiliki kalangan swasta di Kota Tanjungpinang merupakan potensi yang bisa ditindaklanjuti.

“Dan bentuk bantuan yang diberikan untuk olahraga tersebut yaitu seperti melaksanakan kejuaraan yang mereka sponsori, tapi sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak Dispora Tanjungpinang dan kami sangat mendukung sekali,” ujarnya.

Kedepanya, kata Ahadi, diharapkan adanya kemitraan dengan cabang – cabang olahraga tertentu yang menjadikan cabang olahraga tersebut ada “‘bapak angkatnya’.

Selain menggandeng pihak swasta jadi bapak angkat, kata Ahadi, Pemko Tanjungpinang sendiri berupaya meningkatkan prestasi dibidang olahraga pada tahun 2015 dan akan menyediakan tempat atau gedung sarana olahraga Kota Tanjungpinang di Bintan Centre.

“Mudah – mudahan tahun 2015, tempat gedung sarana olahraga tersebut sudah selesai dan mulai Januari 2015 sudah bisa digunakan oleh seluruh masyarakat tanpa dipungut bayaran, seperti tempat fitnes, renang, takraw dan lain sebagainya,” kata Ahadi. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bentrokan, Kapolres Minta Media Beritakan Yang Baik – Baik

Read Next

Lakukan Pengrusakan, Enam Pekerja Ditangkap Polisi