Disdik Kepri Gelar Rakor Evaluasi Pogram Pendidikan

Batam, IsuKepri.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri menggelar rapat koordinasi dan evaluasi program pendidikan yang melibatkan seluruh unsur pendidikan kabupaten dan kota Se – Provinsi Kepri, di Hotel Mercure Batam pada 12 – 14 November 2014.

Rapat koordinasi dan evaluasi itu juga, membahas agenda evaluasi terhadap rangkaian rencana program pendidikan, menyamakan persepsi perihal beberapa konsep pendidikan, penyaluran dana BOS, insentif, sertifikasi dan kualifikasi guru, izin pendirian lembaga pendidikan baru dan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Yatim Mustafa mengatakan, evaluasi ini penting diadakan sebagai proses perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan. Karena evaluasi ini merupakan tindaklanjut dari program – program pendidikan yang telah di rancang sebelumnya.

“Sehingga kita tahu dimana titik lemah dari program – program yang telah dilaksanakan diberbagai jenjang pendidikan di 7 kabupaten dan kota se Provinsi Kepri,” kata Yatim.

Menurut Yatim, kegiatan ini juga sebagai penguatan koordinasi di 7 kabupaten/ kota di Provinsi Kepri. Seperti penguatan pemberdayaan, evaluasi efektivitas program serta penguatan managemen dan perbaikan program.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Yatim berharap, dapat mengkoordinasikan dan menyelaraskan beberapa program kerja. Serta dapat mengakomodir permasalahan dan kendala yang dihadapi masing – masing kabupaten/ kota dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan.

“Salah satu kendala yang terus dihadapi seperti Kota Batam yaitu setiap tahunnya adalah peneriman murid baru. Karena pemerintah tidak dapat membangun sekolah, disebabkan terbatasnya lahan. Sehingga beberapa sekolah terus mengalami masalah kelebihan kapasitas siswa,” ujar Yatim. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kenaikan BBM, Gas 3 Kg di Tanjungpinang Langka

Read Next

Rp 9,2 Triliun Dana Desa Segera Dicairkan