Dinsos Tingkatkan Peranan Generasi Muda Bintan

Bintan, IsuKepri.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bintan menggelar pembinaan dan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap para generasi muda melalui Karang Taruna se – Kabupaten Bintan. Dalam bimtek itu juga, Dinsos Bintan mengajak generasi muda untuk meningkatkan peranan kepemudaan melalui Karang Taruna. Bimtek tersebut, dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Edy Yusri.

Diacara itu, Kadis Sosial Bintan, Edy Yusri menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini, sekaligus mensosialisasikan dan penumbuhan Family Club Unit (FCU).

Selain bimbingan teknis manajemen Karang Taruna, Dinas Sosial Kabupaten Bintan juga melaksanakan sosialisasi dan penumbuhan FCU,” papar Edy, Senin (3/11).

Selain itu, bimtek yang dilaksanakan ini diikuti sekitar 35 peserta dari pengurus Karang Taruna se – Kabupaten Bintan. Baik Karang Taruna tingkat kelurahan maupun kecamatan.

Kita sengaja melakukan pembinaan ini, guna mencari masukan – masukan dari Karang Taruna khususnya dari para anggota dan apa keinginan Karang Taruna,” ucap Edy.

Edy menyampaikan, bahwa Dinas Sosial juga memberikan bimtek kepada pekerja sosial masyarakat (PSM). PSM merupakan mitra untuk mendeteksi potensi kegiatan sosial.

Oleh karena itu, kita sengaja mengadakan bimbingan teknis supaya peran dan fungsi dari Karang Taruna dan pekerja sosial masyarakat ini kinerjanya lebih meningkat, karena mereka merupakan relawan – relawan yang ada di Kabupaten Bintan yang tentunya perlu diraih dan dirangkul, papar Edy.

Untuk sosialisasi dan penumbuhan FCU ini, diikuti sekitar 40 PSM. Kedepan, PSM dapat berkontribusi dalam kegiatan sosial. Misalnya, dengan membantu warga masyarakat dalam memfasilitasi warga masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Baik berupa bantuan kesehatan, seperti kalau ada penyandang cacat memerlukan bantuan kursi roda,” katanya. (RED)

Alpian Tanjung

Read Previous

BPM Lakukan Razia di Kampung Bule Batam

Read Next

Pemkab Bintan Bantu Dua Unit Kapal Penumpang