Dewan : Guru Adalah Pahlawan dan Penentu Generasi Bangsa

Batam, IsuKepri.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Safari Ramadhan mengatakan, Guru itu adalah seorang pahlawan dan sebagai penentu generasi penerus  bangsa.

“Kita wajib menghargai dan selalu ingat jasa para guru,” ucap Safari yang juga berlatar belakang seorang guru ini, Selasa (25/11) kepada www.isukepri.com.

Ia menyampaikan, benar status seorang guru adalah pahlawan tanpa jasa, mengapa dia (Guru) disebut pahlawan?, tentunya guru sangat memberikan pengaruh kepada kehidupan manusia di bumi ini.

Sosok seorang guru memang berbeda dengan pahlawan yang gugur di medan perang yang rela mengorbankan jiwa dan raganya, papar Safari.

Namun, kata dia, guru adalah orang yang mau membagikan ilmunya, dan menjadi sosok pengganti orang tua di sekolah, serta seseorang yang mampu merubah pola pikir anak didiknya, sehingga bisa merubah hidup menjadi lebih baik.

“Maka seorang guru sangat berbeda dengan pahlawan yang gugur di medan perang, namun kita tetap memberikan penghargaan kepada guru seorang pahlawan,” ujar Safari yang juga anggota Komisi IV DPRD Kota Batam ini.

Selain itu, Safari juga berpesan, agar setiap insan yang mengecam pendidikan formal dan non formal jangan pernah lupakan jasa para guru.

“Jangan sesekali kita pernah melupakan jasa para guru. Saya bisa menjadi anggota DPRD Kota Batam, karena peran seorang guru,” ucapnya usai mengikuti upacara peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke – 62 di dataran Engku Putri. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Komisi IV : Pekerja Tuntut UMK 2015 Wajar

Read Next

Saksi Sebut Uang Sitaan Rp776 Juta Diambil Jaksa Lukman