Arif Sumarsono Kembali Pimpin Karang Taruna Bintan

Bintan, IsuKepri.com – Arif Sumarsono kembali pimpin Karang Taruna Kabupaten Bintan masa bhakti 2014 – 2019, Rabu (19/11). Kembalinya Arif menjabat Ketua Karang Taruna Bintan ini juga, melalui pemilihan yang dilaksanakan melalui temu karya II Karang Taruna Bintan di Hotel Hermes, Gunung Kijang. Dalam pemilihan itu juga, Arif memperoleh delapan suara dari 14 pemilih termasuk dari Dewan Pimpinan Provinsi Karang Taruna.

Pelaksanaan pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bintan ini berlangsung setelah dibuka oleh Wakil Bupati Bintan, Drs. H. Khazalik.

Acara temu karya Karang Taruna itu juga berjalan lancar dan tanpa ada bantahan yang sulit untuk diambil keputusan. Pada saat LPj dibacakan oleh Arif Sumarsono, peserta temu karya tidak ada yang melakukan sanggahan atau protes keras karena yang disampaikan sudah sesuai dan benar adanya.

“Pada dasarnya, kami semua perwakilan peserta masing – masing pengurus kecamatan sepakat untuk setuju dan menerima laporan pertanggungjawaban yang sudah disampaikan dan mengusulkan kembali Arif untuk memimpin Karang Taruna Kabupaten Bintan periode kedepan,” kata seorang peserta temu karya dari Teluk Bintan, Mulyadi, S.Pd.

Semua perwakilan Karang Taruna Kecamatan memberikan pandangan umum terhadap LPj, dan setelah semua delegasi menyampaikan pandangan umum pimpinan sidang mempersilahkan kepada peserta supaya melanjutkan kembali acara temu karya. Karena jumlah peserta sudah memenuhi qourum, pimpinan sidang melanjutkan persidangan sampai ke acara pemilihan ketua.

Diagenda pemilihan, Arif Sumarsono terpilih secara aklamasi dengan mengantongi 100 persen suara. Sementara tidak satupun dari perwakilan delegasi yang mengusulkan serta menyatakan diri maju sebagai calon ketua. Secara otimatis Arif Sumarsono sebagai calon tunggal yang ditetepkan sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Bintan masa bhakti 2014 – 2019.

“Saya siap memimpin Karang Taruna kembali kalau kawan – kawan mendukung saya dan membatu perjalanan Karang Taruna periode kedepan,” ujar Arif saat ditanya oleh pimpinan sidang tentang kesiapannya. (Ean)

Alpian Tanjung

Read Previous

Karang Taruna Bintan Agendakan Pemilihan Ketua

Read Next

BBM Naik, 400 Sopir Angkot Stop Operasional di Tanjungpinang