Anak Gubernur Kepri Disebut Terima Uang Rp95 Juta

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Supaya anaknya diluluskan dalam seleksi di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Andi Cori Fatahudin memberikan uang senilai Rp95 juta kepada Heri yang merupakan anak Gubernur Provinisi Kepulauan Riau, H. M. Sani, pada Agustus 2014 lalu.

Saya juga memberikan uang kepada Heri senilai Rp95 juta, dan pemberian uang itu agar Heri membantu anak saya. Bahkan, pemberian uang itu juga, saya mempunyai saksi, papar Cori, Minggu (2/11).

Pemberian uang kepada Heri yang juga seorang PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri ini, Cori mengatakan, agar anaknya lulus seleksi sebagai Praja. Namun, meski telah memberi uang, anaknya tidak lulus di IPDN.

Tentu saya kecewa atas kejadian ini, padahal saya berharap anak saya lulus sebagai Praja IPDN. Namun, pada kenyataannya, anak tidak dibantu dan tidak lulus, ucapnya.

Atas pemberian uang tersebut, Cori mengaku siap diproses ke jalur hukum. Hal itu juga, agar tidak menimpa masyarakat lain yang anaknya ingin masuk ke IPDN.

Saya sengaja membeberkan ini, agar perbuatan penerimaan dan pemberian sejumlah uang pada penseleksian calon Praja IPDN ini dapat dihindari dan dicegah kedepannya, ujar Cori.

Hal ini juga, kata dia, merupakan kekecewaannya kepada pejabat dan panitia seleksi Praja IPDN di daerah, dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri.

Perkara ini juga, saya akan lanjutkan dan melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam waktu dekat ini. Baik Rektor IPDN serta anak Gubernur Kepri, ucapnya.

Terkait penerimaan uang tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Robert Iwan Loriaux, belum membalas pesan singkat yang dilayangkan www.isukepri.com melalui telepon selulernya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

APLN Sediakan Hunian Nyaman Untuk Masyarakat Batam

Read Next

Pemprov Kepri Sebut Masalah Suhajar Sudah Diselesaikan