• September 28, 2022

Tim Malaysia Akan Promosikan Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pengurus tim Polisi Diraja Malaysia, Khalid Muhammad Ali menyampaikan akan mempromosikan Kota Tanjungpinang di bidang pariwisata melalui Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race.

“Selain mempromosikan Tanjungpinang di bidang pariwisata, juga ingin menjalin hubungan silaturahmi antara Malaysia dan Tanjungpinang melalui kejuaraan Internasional Tanjungpinang Dragon Boat Race,” kata Khalid yang membawa juara 1 Tim Polisi Diraja Malaysia di Dragon Boat Race 2014, Minggu (26/10).

Khalid menceritakan, sebelum mendapat juara pertama di kejuaraan Tanjungpinang Internasional DBR, sebulan yang lalu ia telah mendapat undangan dari Tanjungpinang untuk perlombaan ini.

“Setelah mendapat undangan, maka dua minggu setelah itu saya membuat tim dan tim saya ambil berdasarkan berbagai macam tim. Bukan berdasarkan satu tim pasukan yang sudah terbentuk,” katanya.

Lalu ia menyampaikan, dari segi medikal tempat pelaksanaan Dragon Boat Race Tanjungpinang dari pada tempat Dragon sebelumnya, inilah yang terbaik.

“Inilah tempat yang terbaik yang saya temui. Mulai dari pelepasan star dan lokasinya sudah berstandar internasional. Namun tahun depan harus ada perubahan dan Insyallah tahun depan kita akan datang lagi untuk bertanding. Karena piala ini akan kami bawa balek dahulu,” ujar Khalid.

Sementara berbicara tim DBR Tanjungpinang, katanya, Kota Tanjungpinang merupakan tim yang hebat.

“Namun selain bertanding kami juga dari Negara Malaysia ingin menjalin silaturahmi dengan Kota Tanjungpinang dan juga saling membantu mempromosikan di bidang pariwisata,” katanya.

Sedangkan berbicara juara yang diraihnya, menurut Khalid, inilah kali pertama didapatkannya.

“Inilah kali pertama kami mendapat juara. Namun sebelum juara, kami sudah melakukan pertandingan di Padang, Medan, dan Thailand. Tapi kami tidak mendapat juara,” ujar khalid. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Peringatan 1 Muharram, Pemkab Bintan Hadirkan Syekh Ali

Read Next

Uba : Permasalahan Bukit Clara Tamparan Buat Walikota Batam