Syahrul : Pramuka Dapat Membentuk Karakter Bangsa

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd membuka kegiatan latihan gabungan Penggalang dan Penegak Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang, di Lapangan Pamedan A. Yani, Tanjungpinang, Minggu (26/10). Kegiatan itu juga, diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Syahrul.

Dalam arahannya, Syahrul menyampaikan, Dasar Dharma merupakan visi pramuka, dan visi ini bukan hanya untuk di ucapkan saja, namun dapat dihayati, direnugkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari.

Karena doktrin pramuka ini merupakan salah satu tauladan yang dapat membentuk karakter bangsa. Dengan komitmen bersama dan sungguh – sungguh, semoga kita dapat membangkitkan lagi gerakan pramuka di Kota Tanjungpinang. Sehingga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi kwarcab yang ada di Provinsi Kepri, ucap Syahrul.

Syahrul juga mengatakan, latihan gabungan ini adalah sebagai bentuk teladan bagi gerakan pramuka di Provinsi Kepri. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk menggalakkan kegiatan Pramuka di Kota Tanjungpinang.

Adanya kegiatan ini juga, dalam rangka memberikan penyegaran tentang materi pramuka kepada masing – masing utusan dari seluruh gugus depan di setiap sekolah yang ada di Tanjungpinang, ujarnya.

Kegiatan ini, kata Syahrul, sebagai persiapan untuk penyelenggaraan upacara besar yang akan digelar pada 28 Oktober 2014 mendatang. Selain itu, Walikota akan memberikan penghargaan kepada pembina pramuka yang telah berpartisipasi penuh dalam gerakan pramuka, penghargaan tersebut berupa satya lencana termasuk juga pramuka garuda.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ. Dadang AG, para pembina serta seluruh Penegak dan Penggalang se – Kwarcab Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Iwan Kurniawan Masih Gugat Ketua KPU Bintan

Read Next

Suradji : Perpu Pilkada Paksa Figur Harus Bertarung