• September 27, 2022

ST Ibnu Sina Siap Bersaing Secara Global

Batam, IsuKepri.com – Sekolah Tinggi Ibnu Sina Batam, siap bersaing secara global dan membangun Kepri. Hal itu juga, disampaikan oleh Ketua Yayasan Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang dalam acara kerjasama antar perguruan tinggi (PT) se – Kota Batam, di Hotel Pasifik, Jumat (10/10) malam.

“Kami tidak meminta, ketika diminta apa – apa, kami siap memberikan panitia untuk mensuport pemerintah bagaimana membangun negeri Indonesia umumnya dan khususnya Kepri,” ucap Larisang.

Menurut dia, salah satu strategi kegiatan ini adalah bagaimana membangun kerjasama antar seluruh perguruan tinggi negeri. Saya yakin, ST Ibnu Sina bergerak sendiri serta bersahabat dengan perguruan negeri yang ada di Batam, paparnya.

Selain itu, sebagai Ketua Yayasan ST Ibnu Sina, Larisang berharap memberikan kesempatan serta peluang untuk berbuat dan pemerintah silahkan mengevaluasi apapun teguran – teguran PT yang telah ada, untuk kesempatan berbuat yang belum diberikan.

Sementara, peluang – peluang pengembangan apa yang diharapkan di kampus perguruan tinggi untuk menjalankan fungsinya sebagai lembaga yang tentunya tugas utama adalah menciptakan insan – insan akademik yang unggul dan professional,” ucap Larisang.

Menurut dia, insan akademik artinya mahasiswa yang memliki kemampan akademik hebat dan dibutuhkan pemeintah serta memberikan kontribusi atas ilmuanya.

Sementara, dalam MoU penandatanganan Tri Dharma dilakukan oleh sejumlah perwakilan Perguruan Tinggi program studi teknik se Kota Batam, diantaranya Uniba, Polyteknik Putra Batam dan semua perguruan tinggi yang ada di Batam.

Adapun, rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata antara Bupati Bintan, Ansar Ahmad dengan Ketua ST Ibnu Sina dan diakhiri dengan foto bersama. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Empat Jamaah Haji Tanjungpinang Belum Kembali

Read Next

Ansar Harap Perguruan Tinggi Ikut Andil Bangun Kepri