• September 27, 2022

Satpol PP Akan Rutin Lakukan Razia Pelajar

Bintan, IsuKepri.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bintan, akan rutin melakukan razia terhadap pelajar yang kerap keluyuran malam pada saat malam belajar.

Sejumlah tempat yang rawan dijadikan tempat anak – anak muda dan pelajar ngumpul seperti taman kota Kijang, pelabuhan dan tempat keramaian menjadi target razia petugas.

“Setiap malam minggu kita terus melakukan razia disejumlah tempat yang kerap dijadikan tongkrongan pelajar sesuai dengan arahan Bupati untuk menertibkan jam malam pelajar di Bintan,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Bintan, Hanafi, Kamis (2/10).

Sejauh ini, kata Hanafi, belum ada pelajar yang ditindak kendati kedapatan saat di razia.

“Mereka hanya kita beri peringatan dan pembinaan, lalu disuruh pulang dan jangan sampai kedapatan lagi keluyuran sampai larut malam,” ujarnya.

Penertiban jam malam pelajar merupakan program rutin pemerintah daerah untuk mencegah kenakalan remaja khususnya pelajar agar terhindar dari pergaulan bebas, narkoba, dan balap liar serta tawuran antar pelajar.

Dengan dilakukan penertiban jam malam pelajar tersebut, diharapkan pelajar Bintan terus mengukir prestasi dalam pelajaran dan mampu bersaing dengan negara yang lebih maju. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ribuan Buruh FSPMI Minta Pemko Awasi Pekerja Asing

Read Next

BP Batam Diminta Tidak Tutup Mata Terhadap Pekerja