Rudi Harap Kontingen Batam Pulang Bawa Medali Emas

Batam, IsuKepri.com – Wakil Walikota Batam, Rudi berharap kontingen Batam pulang dengan membawa medali emas dari semua cabang olahraga pada pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri III yang digelar di Karimun.

Hal itu juga, diucapkan Rudi saat pelepasan rombongan atlet kontingen Batam di Aula Engku Hamidah Lantai 4 Pemko Batam, Selasa (7/10).

“Mau apa olah raganya, apapun nomor satu. Satu dari 23 cabang, pokoknya satu (menjadi juara) kembali pulang ke Batam. Hadiahnya nanti, akan diberikan, sesudah waktunya dibawa ke Batam. Semuanya kita bawa balik,” papar Rudi.

Selain itu, Rudi juga mengaku merasa optimis dengan kontingan Batam akan menjadi jura umum. Karena, Batam merupakan penduduk yang terbesar dan hampir 62 persen dari penduduk Kepri.

Semua ada di Batam, dan hampir diseluruh Kepri. Untuk itu, bagi setiap atlet selama 8 hari di Tanjung Balai Karimun akan diberi dana sebesar Rp150,000 per orang, serta Rp75 ribu untuk uang makan, dan olah raga tak olah raga ambil, ucapnya.

Akan hal itu, Rudi menghimbau kepada semua atlet setelah tiba di Karimun, agar jangan menjadikan alasan keterbatasan di sana, karena tidak seperti di Batam yang semuanya ada.

“Selama berapa hari di sana, kita susun untuk semua anggaran dan KONI kita terbuka,” ujar Rudi.

Sementara, pelepasan rombongan kontingen Kota Batam tersebut, di ketuai oleh Raja Azmansyah. Serta dengan motto “Santun melangkah raih kemenangan”. Adapun jumlah cabang yang diikuti yakni 23 cabang dan jumlah atlet sebanyak 373 serta jumlah official 122 dan dengan total sebanyak 495 orang. Selain itu, Pemko Batam memiliki target untuk abadikan piala Porprov Kepri untuk Kota Batam. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Disparekraf Sediakan Hadiah Rp99 Juta Untuk Dragon Boat

Read Next

Agung Ngaku Siap Dipanggil Polisi Terkait Kasus Solar