• September 27, 2022

Ribuan Buruh FSPMI Minta Pemko Awasi Pekerja Asing

Batam, IsuKepri.com – Ribuan buruh yang tergabung dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam, mendatangi kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, dan kantor Pemko Batam, pada kamis (2/10). Kedatangan FSPMI itu juga, meminta Pemko Batam dan BP Batam untuk mengawasi para tenaka kerja asing.

Ketua Konsulat Cabang (KC) FSPMI Batam, Suprapto  menyebutakan, masa yang diturunkanny dala aksi tersebut sekitar 3500 orang.

“Tujuan aksi ini untuk meminta BP dan Pemko Batam benar – benar melakukan pengawasan terhadap tenaga kerja asing yang berada di Batam,” ujar Suprapto.

Selain itu, sambungnya, ada beberapa poin tuntutan yang disampaikan FSPMI kepada Pemko Batam dan BP Batam, yakni meminta kenaikan upah kerja pada tahun 2015 mendatang sebesar 30 persen dan KHL 84 item, jalankan jaminan pensiun buruh dengan manfaat 75 persen upah terakhir.

Serta kami menolak kenaikan BBM, dan meminta jaminan kesehatan gratis untuk seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, hapus outshorsing, pemerintah harus tetap mendukung hak mogok sesuai konvensi ILO No 87 dan 89, paparnya.

Sementara itu, sesudah melakukan mediasi, Kabid Humas BP Batam, Djoko Dwi Wiho berjanji tuntutan para pendemo akan di sampaikannya dan dibahas bersama Pemko Batam. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

PU Tanjungpinang Minta Angkasa Pura Buat Drainase

Read Next

Satpol PP Akan Rutin Lakukan Razia Pelajar