Puluhan Kendaraan Hias Meriahkan Pawai Takbir

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Puluhan kendaraan yang dihiasi dengan berbagai bentuk, ikut menyemarakkan pawai takbir Idul Adha 1435 H yang digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang, di terminal Sei Carang, Bintan Centre KM 9, Sabtu (4/10) malam.

Pawai tersebut, dilepas oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah. Diacara itu juga, turut hadir Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Sekda Kota, Drs. Riono, M.Si, beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama segenap unsur FKPD Kota Tanjungpinang.

Adapun rute pawai takbir Idul Adha ini, dimulai dari Terminal Sei Carang dan finish di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

Sebelum pelepasan, Lis menyampaikan, menjelang lebaran Idul Adha tahun ini, sebanyak 45 ekor sapi yang akan diserahkan Pemerintah Kota Tanjungpinang ke sejumlah masjid di Kota Tanjungpinang.

Jumlah itu, memang belum mencukupi untuk memenuhi semua permintaan, karena proposal yang masuk ke Pemerintah Kota Tanjungpinang jumlahnya lebih dari 56 proposal. Karena jumlah hewan qurbannya tidak mencukupi untuk memenuhi permintaan, makanya kita akomodir dengan melihat kondisi masyarakat disekitar masjid, ucap Lis.

Lis sendiri berterima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang atas partisipasinya berqurban.

Setiap tahun kita punya tabungan qurban. Siapapun boleh ikut menabung, baik masyarakat ataupun pegawai. Dan bisa disetorkan ke setiap SKPD mana saja, papar Lis.

Tujuannya, kata Lis, untuk didistribusikan ke masyarakat. Ada juga yang diserahkan ke Masjid Agung Al Hikmah.

Selain itu, saat melepas pawai takbir Idul Adha, Lis juga menegaskan, makna pentingnya berbagi terhadap sesama. Idul Adha mengajarkan kita arti dari sebuah pengorbanan yang tulus, yang imbalannya adalah amal dan pahala, ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Sekda Kota Tanjungpinang, Riono selaku ketua panitia pelaksana pawai takbir Idul Adha 1435 H menjelaskan, selain berpartisipasi memeriahkan malam takbir Idul Adha, ada total hadiah sebesar Rp40 juta yang menanti bagi para peserta yang kendaraan hiasnya paling tertib dan kreatif.

Juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp9 juta, juara 2 Rp7 juta, juara 3 Rp4 juta, serta masing – masing Rp2 juta untuk juara harapan 1 sampai dengan 10, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

0 Reviews

Write a Review

Alpian Tanjung

Read Previous

Harga Ketupat Capai Rp12 Ribu Per Ikat

Read Next

58 Atlet Pelajar Terima Uang Bonus Dari Pemko