PU Tanjungpinang Minta Angkasa Pura Buat Drainase

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tanjungpinang, Robert Pasaribu meminta pihak Angkasa Pura II Tanjungpinang agar membuat drainase atau parit di sekeliling Bandara RHF. Hal itu guna menghindari banjir yang melanda rumah warga sekitar ketika hujan turun.

“Banjir yang melanda rumah warga ini, akibat dampak dari pemotong bukit Run Wei RHF yang sedang dikerjakan tersebut. Informasi ini saya dapat dari Walikota Tanjungpinang dan berdasarkan laporan dari masyarakat kepada Walikota Tanjungpinang beberpa waktu yang lalu. Maka itu, saya langsung mengecek kelokasi rumah warga RT 01 RW 10 Keluarahan Pinang kencana yang dilanda banjir,” kata Robert, Rabu (1/10).

Di lokasi rumah warga, kata Robert, ternyata memang benar ketika hujan air yang mengalir mengenai rumah warga setempat.

“Hal itu, akibat pemotongan bukit tersebut air hujan yang membawa tanah sangat deras dan juga membawa lumpur. Setelah masuk kerawa dan lama – lama lumpur dari rawa itu mengendap serta rawanya menjadi tinggi, maka air masuk kerumah warga,” ujarnya.

Akan hal itu, Robert meminta pihak bandara secepatnya untuk membuat drainase. “Saya menghimbau pihak RHF supaya mempercepat pembuatan drainase disekeliling bandara, karena ketika hujan, air masuk ke rumah warga. Keluhan ini sudah berulang kali disampaikan masyarakat sekitar kepada pihak bandara. Namun pihak bandara belum pernah mengecek akibat dampak pemotongan bukit runwei Bandara RHF tersebut,” ujar Robert. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kurikulum 2013, Gerakan Pramuka Wajib Disetiap Sekolah

Read Next

Ribuan Buruh FSPMI Minta Pemko Awasi Pekerja Asing