Polisi Diraja Malaysia Raih Juara I DBR 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Polisi Diraja Malaysia berhasil meraih juara 1 pada perlombaan Tanjungpinang International Dragon Boat Race (DBR) 2014 yang dilaksanakan selama tiga hari di Sei Carang, Tanjungpinang.

Selama mengikuti perlombaan sejak 24 – 26 Oktober 2014, akhirnya tim dayung Polisi Diraja Malaysia ini memasuki babak final yang terdiri 6 tim, yaitu Lingga A, Batam 1 dan 2, Polisi Diraja Malaysia, Provinsi Kepri dan Tim Muaro Bungo Jambi.

Untuk star granfinal sendiri, dilepas oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang diikuti oleh 3 tim. Pertama tim Polisi Diraja Malaysia baju hitam, tim Provinsi Kepri baju merah dan tim Muaro bungo Jambi baju Unggu.

Dengan sekuat tenaga menempuh jarak 500 meter, akhirya tim Polisi Diraja Malaysia mengungguli 2 tim lainnya, yaitu tim Provinsi Kepri dan Jambi serta meraih juara 1.

Sementara, untuk juara 4, 5 dan 6 diraih tim Batam 2, Lingga dan Batam 1 dan starnya dilepas oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul.

“Juara 1 diraih oleh tim Polisi Diraja Malaysia, Posisi kedua Provinsi Kepri dan juara 3 Tim Muaro Bungo Jambi. Sedangkan untuk juara 4 Enggle Batam 2 dan Juara 5 Lingga A dan posisi ke 6 Singel Batam 1,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, Minggu (26/10).

Selain itu, Esram juga mengucapkan selamat bagi tim Polisi Diraja Malaysia yang mendapat juara 1 pada kejuaran Tanjungpinang Internasional DBR 2014.

“Saya ingin, untuk pemenang juara 1 dari Polisi Diraja Malaysia supaya mengikuti lagi kejuaraan Internasional Tanjungpinag DBR 2014 tahun depan. Karena kalau tidak, nanti kami akan menjemput lagi piala tersebut,” canda Esram.

Selain juara yang telah didapat oleh tim dari Malaysia, sambung Esram, antusias masyarakat Tanjungpinang juga cukup tinggi.

“Kita melihatnya dari final ini saja penontonnya sangat ramai, bahkan stan bazzar maupun yang lainnya ikut kebagian rezeki dari yang dijualnya, mulai dari makanan, minuman bahkan juga ada showroom ikut menampilkan otomotifnya,” katanya.

Tahun 2015 mendatang, Disparekraf Tanjungpinang sudah mengajukan penambahan dari even ini kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Kota Tanjungpinang menyetujuinya.

“Ada rencana kita nanti untuk membuat tribun untuk penonton dilokasi Sei Carang, karena dipilihnya Sei Carang sebagai lokasi lomba merupakan implementasi dan komitmen pemerintah untuk mengeksplore tempat – tempat wisata baru di Kota Tanjungpinang. Selain itu, ajang ini dapat dimanfaatkan sebagai promosi pariwisata sekaligus meningkatkan aktivitas olaharaga yang digemari oleh masyarakat baik lokal maupun internasional,” ujarnya.

Apa yang disampaikan oleh Kepala Disparekraf Tanjungpinang tersebut, langsung ditanggapi oleh Walikota Tanjungpunang Lis Darmansyah. Dan ia mengatakan, akan menambah anggaran untuk kejuaraan DBR ini tahun depan.

Ada rencana, mudah – mudahan tahun 2015 akan kita tambah anggaran untuk even ini. Karena kita juga harus memperhatikan sarana dan prasarana yang ada disini. Dan kita juga melihat antusias masyarakat sangat tinggi, dan lokasi tempatnya sudah berstandar Internasional. Tempat ini bisa menambahkan pendapatan ekonomi masyarakat dan juga PAD,” kata Lis. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Suradji : Perpu Pilkada Paksa Figur Harus Bertarung

Read Next

Ansar Ajak Masyarakat Jaga Persatuan