Peringatan 1 Muharram, Pemkab Bintan Hadirkan Syekh Ali

Bintan, IsuKepri.com – Memperingati Tahun Baru Islam 1436 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menghadirkan seorang penceramah dari Jakarta, yakni Syekh Ali Jaber di Lapangan Monumen Relief Antam, Minggu (26/10). Selain Syekh Ali, juga turut hadir salah satu Imam Mekah, Syekh Alkalbani.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan, Ansar Ahmad menyampaikan, masyarakat Kabupaten Bintan harus hijrah dengan membuka lembaran kehidupan yang baru.

“Catatan – catatan keburukan yang lama digantikan dengan syair – syair keindahan dan kebaikan di tahun yang baru,” ucap Ansar.

Diacara itu, Syekh Ali Jabier mempersilahkan Syekh Alkalbani untuk memberikan tausiyah kepada masyarakat Bintan.

Dikarekan Syekh Alkalbani tidak bisa berbahasa Indonesia, maka Syekh Ali Jabier menterjemahkan apa yang disampaikan Syekh Alkalbani sekaligus menjelaskannya.

Adapun inti dari tausiyah yang disampaikan adalah Ummat Islam harus meninggikan kalimat Tauhid Laa ilaa ha illallah. “Sebagaimana yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW,” ucap Syekh Alkalbani melalui Syekh Ali.

Ia mengatakan, Nabi Muhammad mengorbankan seluruh hidupnya untuk hijrah dari Makkah ke Madina untuk satu tujuan, yakni meninggikan kalimah Laa Ilaa ha illallah. (SAFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ansar Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Read Next

Tim Malaysia Akan Promosikan Kota Tanjungpinang