Penetapan Alat Kelengkapan DPRD Batam Tertunda 3 Jam

Batam, IsuKepri.com – Pembentukan dan penetapan alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam sempat tertunda selama 3 Jam, saat sidang Paripurna. Hal itu dikarenakan beberapa fraksi tidak mengirimkan anggotanya.

“Kami sengaa tidak mengirimkan anggota fraksi, karena tidak dilibatkan sewaktu kordinasi ketua fraksi di Hotel Vison,” ujar Ketua Fraksi Demokrat, Mesrawati Tampubolon, Kamis (9/10).

Akan hal itu, kata dia, Fraksi Demokrat belum memberikan nama – nama untuk duduk pada alat kelengkapan periode 2014 – 2019.

Selain itu, Mesrawati juga meminta agar diberi ruang rapat pimpinan fraksi sebelum memberi nama – nama untuk alat kelengkapan DPRD Batam. “Kita berharap ada rapat ketua fraksi,” katanya.

Hal yang sama, Fraksi Hanura juga tidak dilibatkan saat kordinasi ketua fraksi dalam penyusunan komisi,.sehinga memilih work aut (meninggalkan) sidang.

Sementara, pimpinan sidang paripurna, Nuryanto yang meminta setiap fraksi mengirimkan nama untuk alat kelengkapan langsung, dan mendapat interupsi dari Helmi Hemilton dari Fraksi Demokrat. Mereka meminta agar ada rapat ketua – ketua fraksi.

Selain itu, sidang sempat 4 kali di skor, yaitu selama 15 menit, 30 menit, 3 jam dan 15 menit. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

DPPKAD : Penerimaan PBB di Tanjungpinang Naik 50 Persen

Read Next

Eko Margiyono Gantikan Jabatan Brigjen TNI Zuirman