• September 28, 2022

Pemko Tanjungpinang Sediakan 48 Komputer Untuk Tes CPNS

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, akan menyiapkan sebanyak 48 Komputer untuk ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang menggunakan sistim CAT 2014 nanti di Kantor DPRD Tanjungpinang.

“Untuk menghapai ujian CPNS nanti, Pemko Tanjungpinang telah menyiapkan sekitar 50 Komputer bagi peserta yang ikut ujian CPNS. Memang sebenarnya hanya 48 komputer saja, tapi ada 2 komputer untuk antisipasi apabila terjadi masalah dengan sistim CAT ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono, Sabtu (4/10).

Namun, kata Riono, sebelum dilaksanakannya ujian tersebut, tentu Pemko Tanjungpinang menunggu tahap – tahap dan ketentuannya.

“Seperti sekarangkan belum selesai penerimaaan dan batas waktu terakhir sampai 7 Oktober 2014. Maka setelah selesai dan akan diumumkan hasil kelulusan administrasi dimedia cetak. Setelah itu, baru nanti kita melaksanakan ujian CPNS sambil menunggu keputusan dari pusat,” ujar Riono.

Selain itu, Riono menyampaikan, pada tes itu nanti, komputer dibatasi secara bertahap, yakni sekitar 250 orang dan nanti jelang 15 menit akan diganti lagi. Kemudian jadwalnya akan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai akhir jam kerja.

“Sedangkan, tempat ujiannya akan dilaksanakan di Kantor DPRD Tanjungpinang. Tapi jadwalnya saya belum tahu kapan,” paparnya.

Sementara lamaran CPNS yang masuk pada Jumat (3/10), sekitar 554 orang dengan 1.135 berkas, diantaranya tenaga guru 43 orang, tenaga kesehatan 47 orang, tenaga teknis 1.045 orang.

“Jadi jumlah keselurahan pelamar dari 24 September sampai 3 Oktober 2014 adalah sebanyak 2.155 orang yang sudah menyerahkan berkasnya ke Pemko dari 4.146 orang yang telah melamar melalui web panselmas.menpan.go.i”‘d. Dengan rincian tenaga guru 241 orang, tenaga kesehatan 273 orang dan tenaga teknis 3.632 orang,” kata Riono. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

58 Atlet Pelajar Terima Uang Bonus Dari Pemko

Read Next

Rutan Tanjungpinang Sumbang Tiga Ekor Hewan Kurban