• September 27, 2022

Pangkorda FSPMI Batam Dibacok Orang Tak Dikenal

Batam, IsuKepri.com – Panglima Koordinator Daerah (Pangkorda) Garda Metal Batam, Suprapto mengalami nasib sial. Pasalnya, orang yang selalu berdiri dibarisan terdepan saat menyuarakan tuntutan kesejahteraan buruh di Batam ini, di bacok orang tidak dikenal (OTK) di kawasan Puri Agung, Sei Beduk Batam, pada Senin (27/10) malam.

Peristiwa itu juga, langsung disampaikan Suprapto melalui telepon selulernya kepada para awak media. Dari pengakuannya, Suprapto diserang oleh dua orang yang tidak dikenalinya usai kerja dan dalam perjalanan hendak pulang.

“Saya diserang dua orang tak dikenal saat dalam perjalanan pulang. Dari Batu Ampar pukul 17.15 WIB, setiba di ruko Bukit Kemuning tiba – tiba saya diserang dengan golok,” papar Suprapto.

Dilokasi itu juga, Suprapto mendapat dua tebasan golok, pertama di bagian perut dan kedua bagian kanan lengan. Akan tetapi, dirinya melakukan perlawanan terhadap pelaku. Perlawanan itu juga, memancing pelaku semakin beringas, sehingga Suprapto berteriak meminta pertolongan. Atas teriakan tersebut, pelaku melarikan diri ke arah Muka Kuning.

Alhamdulilah, saya selamat, mereka lansung kabur, ujar Suprapto.

Selama ini, ia mengaku tidak memiliki musuh atau perselihan dengan seseorang. Akan hal itu, Suprapto menduga ada kaitannya dengan rencana penuntutan upah buruh.

“Saya tidak memiliki musuh, namun saya kira kejadian ini ada kaitannya soal rencana kami (buruh) menuntut kenaikan upah, mungkin ini suruhan orang buat mencelakakan saya serta menteror saya,” katanya.

Selain itu, kata dia, kejadian tersebut telah dilaporkannya ke Polsek Sei Beduk dengan didampingi oleh teman – teman seperjuangan dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

“Besok teman – teman, tetap akan adakan aksi menuntut upah di Disnaker dan untuk malam ini, dua orang anggota Polsek Sei Beduk ditempatkan untuk menjaga saya guna pengamanan dan ditambah dari rekan – rekan FSPMI, paparnya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bintan Miliki Gamat Berkualitas Tinggi

Read Next

PNPM Mandiri Gelar Workshop Penanggulangan Kemiskinan Bersama Media