LSKP2K Gelar Seminar Transparansi Publik di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Lembaga Study Kawasan perbatasan dan Pembangunan Kepri (LSKP2K) bersama Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Umrah mengelar dialog transparansi informasi publik, di Hotel sampurna Jaya beberapa waktu lalu. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Ade Angga, Wakil Ketua Sementara DPRD tanjungpinang, Arifudin Jalil, Ketua komisi informasi Publik Kepri serta dari kalangan Akademisi, Robby Patria.

Muhammad Arifin, Ketua BEM Fakultas Ekonomi Umrah kepada isukepri.com mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai perannya terhadap tranparansi publik.

” Dengan adanya transparansi Informasi Publik diharapkan dapat meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan sebagai upaya Kejujuran dalam Pembangunan Daerah, ” ujarnya.

Arifin juga meengatakan bahwa sebagai negara yang berkembang, Indonesia harus memiliki tata kelola pemerintahan yang baik. Hal ini tentu diperlukan untuk mendukung pembangunan yang adil serta merata.

“Negara-negara yang maju, telah menerapkan sistem tranparansi publik, hal ini dilakukan agar keterlibatan publik menjadi besar dalam pembangunan daerah,” katanya.

suprapto

Read Previous

Kejari : Tersangka Gustian Bayu Belum Pelimpahan Tahap Dua

Read Next

Akademisi : Mahasiswa Harus Finding Problem