Kepala Pos Regional II Resmikan Loket Elektention

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dalam rangka meningkatkan jangkauan pelayanan kepada masyarakat, PT Pos Indonesia melalui Kepala Pos Regional 2 Sumbar – Riau – Kepri,
Deni Rahmat, meresmikan loket Ektention Kantor Pos Cabang Tanjungpinang, di kawasan Bintan Center (Bincen) KM 9.

“Sebagai pelayanan terhadap masyarakat, PT Pos Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan jangkauan pelayanannya. Dan sekarang kita sudah meresmikan 1 loket Pos Ektention di Bincen KM 9 Tanjungpinang,” kata Deni, Selasa (7/10).

Sebelumnya, Deni juga sudah meresmikan Kantor Pos Cabang Batam di Kompleks Industri Fanindo pada Senin (6/10) kemarin. Akan hal itu, ia mengatakan, optimisnya loket Ektention yang diresmikannya di Kota Tanjungpinang, akan ditingkatkan statusnya menjadi Kantor Pos Cabang.

“Kedepannya loket Ektention di Bincen ini, akan kita evaluasi selama 6 bulan. Jika transaksinya banyak dan baik, maka tahun depan akan kita jadikan kantor pos cabang, mungkin pada April 2015 mendatang,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, seperti pelayanan yang diberikan kantor pos pada umumnya. Untuk itu, loket Pos Ektention yang berada di Bincen, belum melayani tabungan e”‘Batara BTN.

“Karena kita harus mandapatkan ijin ke pusat, tapi untuk pelayanan berupa wesel, paket, transaksi pembayaran listrik, air dan lain sebagainya, serta Pajak Bumi Bangunan (PBB) bisa dilakukan di Pos Ektention ini,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan diresmikannya loket Pos Ektention di Bincen ini, bisa segara disosialisasikan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya di Kecamatan Tanjungpinang Timur, sebagai wilayah dengan penduduknya terpadat di Kota Tanjungpinang yang lebih kurang sekitar 84 ribu jiwa.

“Kita berharap, informasi yang disampaikan pers juga membantu sosialisasi dan keberadaan loket Pos Ektention di Bincen agar segera tersebar luas,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh GM PT Pos Cabang Tanjungpinang, Sujatmiko, bahwa tujuan dibukanya loket Pos Ektention di kawasan Kecamatan Tanjungpinang Timur, tempatnya di Bincen ini merupakan pendekatkan pelayanan pos kepada masyarakat khususnya masyarakat Tanjungpinang Timur.

“Meski masih belum maksimal, namun dalam waktu dekat pelayanan Pos Ektention juga akan melayani pembayaran PBB, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terwujud,” kata Sujadmiko.

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Timur, Arlius akan ikut mensosialisasikan keberadaan loket Pos Ektention yang ada di Bincen.

“Kami siap memberikan informasi, dan sosialisasi keberadaan loket ini kepada kelurahan. Kami juga berharap, pihak pos dapat menjalin kerjasama dengan progran Pemko Kota Tanjungpinang, khususnya program di Kecamatan Tanjungpinang Timur,” kata Arlius.

Ia juga mengatakan, Kecamatan Tanjungpinang Timur memiliki 5 kelurahan dengan jumlah penduduk sekitar 84 ribu jiwa dan terpadat di wilayah Kota Tanjungpinang. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Pos yang sudah membuka loket ektension di Bincen ini. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Agung Ngaku Siap Dipanggil Polisi Terkait Kasus Solar

Read Next

Pemko Terkesan Tutup Mata Terkait Pemotongan Bukit Clara