Kelurahan Sei Enam Sambut Peserta Sail Indonesia

Bintan, IsuKepri.com – Kelurahan Sei Enam menyambut kehadiran para peserta Sail Indonesia tahun 2014 yang diresmikan di Sei Enam, Kamis (23/10) pagi. Selain itu, Kelurahan Enam juga sebagai tempat administrasi para peserta.

Lurah Sei Enam, Muhazinar S.Sos mengatakan, pada acara Sail Indonesia ini, Kelurahan Sei Enam sebagai penyambutan para peserta.

Acara ini dimulai dari 23 hingga 26 Oktober 2014. Sedangkan pada hari ini (Kamis) acaranya penyambutan sambil menunggu peserta lainnya datang, ucap Muhazinar.

Sedangkan, lanjut Muhazinar, puncak acaranya pada 25 Oktober 2014 nanti, dan rombongan akan dibawa ke Taman Kota dan lapangan Relief Antam Kijang.

Pada 25 Oktober 2014 nanti, rombongan akan melakukan City Tour ke Taman Kota, dilanjutkan ke Mini Zoo, dan peserta akan mengikuti permainan rakyat bersama masyarakat, katanya.

Setelah itu, sambungnya, peserta mengikuti tepuk bantal, panco, tarik tambang, serta wisata kuliner dan belanja di Pasar Barek Motor.

Selanjutnya, rombongan menyaksikan atraksi Reog, Kuda Lumping dan Barongsai serta diner peserta Yacht. Setelah itu, dilanjutkan dengan persiapan pembukaan Bintan Cultural Festival (BCF), ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini juga, Muhazinar mengaku sangat menyambutnya dengan baik. Karena, kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga, dapat memperkenalkan daerah Sei Enam kepada negara luar, katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

17 Kapal Manca Negara Ikuti Sail To Bintan

Read Next

Sei Enam Miliki Kuliner Khas Otak – Otak