Jelang Idul Adha, Masyarakat Padati Pasar Bintan Centre

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Satu hari menjelang hari raya Idul Adha, berbagai lapisan masyarakat memadati Pasar Bintan Centre KM 9 Tanjungpinang, pada Sabtu (4/10) pagi. Bahkan, didalam pasar yang sempit itu juga, masyarakat banyak berdesak – desakan mencari berbagai barang untuk kebutuhan hari raya kurban, Minggu (5/10) besok.

Hari ini (Sabtu) sangat padat sekali, mau belanja saja susah. Bahkan, sesama pengunjung saling desak – desakan di dalam pasar, papar seorang pengunjung di Pasar Bintan Centre, Yuni kepada www.isukepri.com.

Selain jalur didalam pasar itu kecil, kata dia, barang dagangan yang dipajang oleh pedagang hingga memakan jalur. Sehingga menggangu akses jalan konsumen.

Lewat saja susah, gimana mau belanja. Selain itu, barang yang kita butuhkan tersebut, hanya dijual oleh beberapa orang pedagang saja, katanya.

Sehingga, sambungnya, para pedagang tidak dapat melayani ratusan konsumen yang berbelanja bumbu – bumbu serta barang kebutuhan lainnya di pasar tersebut.

Pedagang bumbu dapur hanya dua tempat, santan kelapa juga dua tempat, daging segar, dan ayam potong juga. Semua tempat masing – masing menjual dua jenis dagangan, ujarnya.

Ia mengatakan, dagangan yang lebih banyak jual adalah ikan dan ketupat, serta sayur mayur saja. Sementara, kebutuhan konsumen saat ini kebanyakan bumbu dapur, daging segar, ayam potong, dan santan kelapa.

Kebutuhan ini juga, merupakan kebutuhan masyarakat pada hari raya Idul Adha besok (Minggu). Untuk itu, kami berharap agar pihak pengelola Pasar Bintan Centre dapat mengantisipasi dan menambah kebutuhan masyarakat pada momen – momen menjelang hari besar seperti ini, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

3000 Pelamar CPNS Sudah Antar Berkas ke BKD Tanjungpinang

Read Next

Harga Ketupat Capai Rp12 Ribu Per Ikat