Harga Ketupat Capai Rp12 Ribu Per Ikat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Satu hari menjelang hari raya Idul Adha 1435 Hijriah, harga ketupat yang dijual oleh pedagang di Pasar Bintan Centre KM 9 Tanjungpinang bervariasi, pada Sabtu (4/10). Bahkan para pegadang ada yang menjualnya hingga Rp12 ribu per ikat.

Harga itu juga, dinilai sangat memberatkan konsumen yang hendak merayakan hari raya Idul Adha dengan memasak ketupat, pada Minggu (5/10) besok.

Pedagang di Bintan Centre ini mencari kesempatan menjelang Idul Adha ini. Masak ketupat satu ikat dijual Rp12 ribu, sedangkan isinya hanya 10 buah saja, papar seorang konsumen, Reni kepada www.isukepri.com, di Pasar Bintan Centre.

Harga ini juga, menurut dia lebih mahal dari yang dijual pada hari raya Idul Fitri sebelumnya seharga Rp8000 per ikat.

Kalau dijual Rp12 ribu, siapa yang mau beli. Untung, masih ada pedagang lain yang menjual ketupat tersebut dengan harga murah. Dua ikat hanya Rp15 ribu, ucapnya.

Terpisah, salah seorang pedagang ketupat di Pasar Bintan Centre KM 9, Tini membenarkan harga jual ketupat tersebut hingga Rp12 ribu per ikatnya.

Ketupat seharga Rp12 ribu satu ikat ini ukuran dan daunnya beda dengan ketupat yang dijual Rp15 ribu dua ikat tersebut. Sedangkan, untuk harga Rp12 ribu daunnya lebih bagus, ucapnya.

Hal itu, menurut dia, tergantung dari minat konsumennya. Untuk ketupat yang bagus, harganya Rp12 ribu, dan yang kurang bagus Rp8000.

Untuk ketupat yang harganya Rp8000 per ikat, kalau beli dua ikat kami jual Rp15 ribu, tuturnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Jelang Idul Adha, Masyarakat Padati Pasar Bintan Centre

Read Next

Puluhan Kendaraan Hias Meriahkan Pawai Takbir