Foto Bugil, Sekdako Minta Korban Lapor ke Polisi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Terkait bererdarnya foto bugil seorang oknum Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang di akun Facebook (FB) belum lama ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono meminta korban untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib (Polisi).

“Kalau memang foto tersebut tidak benar, maka saya sarankan korban agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib,” papar Riono, Jumat (31/10).

Hal itu juga, kata Riono, sudah melalui mekanisme yang ada, dan sebelumnya Pemko Tanjungpinang juga telah memanggil Kepala Dinsosnaker Tanjungpinang, Surjadi untuk menjelaskan bagaimana permasalahan sebenarnya.

“Maka, kita minta konfirmasi kepada dinas yang bersangkutan terkait pemilik FB pegawai honorer yang ada foto bugil itu, dan jawaban kepala dinas yang bersangkutan melalui pegakuan korban tersebut, FB – nya dibajak orang yang tidak bertanggungjawab. Jadi terkait foto – foto tersebut tidak benar, mungkin hanya rekayasa komputer, tapi untuk kapasitas benar atau tidak, kita tidak punya keahlian tentang itu,” ujarnya.

Akan hal itu, kata Riono, Pemko Tanjungpinang menyarankan yang bersangkutan harus berani melapor kepada pihak yang berwajib supaya jelas.

“Tapi, kalau seumpamanya benar, maka Pemerintah Kota Tanjungpinang akan memberi sanksi kepadanya,” tutur Riono.

Namun sementara ini, tambahnya, Pemko Tanjungpinang masih tetap mendalami kasus yang menimpa pegawai honorer tersebut.

Terpisah, terkait foto wanita bugil di akun Facebook (FB) yang juga seorang oknum pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, NF saat ditemui Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi membenarkan jika NF tersebut pemilik akun FB yang juga pegawainya, dan bertugas di bagian panti Jompo.

“Saya sudah memanggil yang bersangkutan untuk meminta penjelasannya terkait foto bugil yang ada di akun FB pribadinya itu,” kata Surjadi.

Namun, menurut Surjadi, FB – nya sudah dibajak oleh orang tidak bertanggungjawab. Saat ditanyakan terkait keaslian foto, NF mengaku itu bukanlah fotonya.

“Dari hasil pengakuannya, kalau itu hasil editan, karena kalau melihat badannya saya juga kurang yakin,” ucapnya.

Melihat kejadian seperti itu, Surjadi menyarankan NF untuk melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Saya bilang sama dia (NF), kalau memang bukan dia (NF) maka buat laporan kepada pihak kepolisian,” paparnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

MenPANRB Dorong Masyarakat Untuk Adukan Pelayanan Kurang Baik

Read Next

Walikota Amankan Dua Mobil Pelangsir Solar di SPBU