Festival Kompang Diharapkan Bermanfaat di Batam

Batam, IsuKepri.com – Festival bright kompang Batam diharapkan memberikan manfaat terhadap budaya Melayu di Batam agar semakin maju dan semakin di kenal masyarakat Batam, Indonesia pada umumnya dan internasional. Hal itu di sampaikan oleh Ketua Corporate Comunication PT. Brigh Batam, Rudi Antono saat pembukaan di Atrium Kepri Mall, Sabtu (18/10).

“Pelaksanakan festival kompang ini juga merupakan rangkaian listrik nasional ke 69 dan hari ulang tahun PT. Bright PLN Batam yang ke 14. Untuk itu, kita menjunjung dan melastarikan budaya Melayu ini dengan melakukan Bright festival kompang, ucap Rudi.

Sementara, festival kompang itu sendiri diikut 12 kecamatan, dan terdiri dari grup kompang yang ada di seluruh kecamatan di Kota Batam.

Sedangkan, dari 12 kecamatan yang ikut, hanya 8 regu peserta yang ada. Karena, kompang ini tidak seperti Rebana pada umumnya agak susah, katanya.

Adapun kriteria penilian yang terdiri tiga bagian, diantaranya kekompakan pukulan, surara dan penampilan kostum. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

KP2KE Gelar Sosiasilasi Pemahaman Hutan Lindung

Read Next

HUT Ke – 14, Bright PLN Batam Gelar Festival Kompang