• September 28, 2022

Disparekraf Sediakan Hadiah Rp99 Juta Untuk Dragon Boat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Tanjungpinang, menyediakan hadiah dengan total sebesar Rp99 juta di even perlombaan perahu naga Dragon Boat Race, yang akan diselenggarakan di Sungai Carang pada 24 – 26 Oktober 2014 mendatang.

“Total hadiah yang kita sediakan sekitar Rp99 juta, yaitu untuk pemenang kategori juara 1 sampai 4 dan juga untuk juara harapan 1 sampai 4. Dengan rincian juara 1 hadiah diberikan sebesar Rp40 juta, juara 2 Rp25 juta, juara 3 Rp20 juta, juara 4 Rp10 juta dan juara harapan 1 sampai 4 masing – masing sebesar Rp1 juta,” kata Kepala Disparekraf Tanjungpinang, Juramadi Esram melalui Kepala Seksi (Kasi) Destinasi Promosi, Wimmy Dharma Hidayat, Selasa (7/10).

Namun, kata Wimmy, sebelum diberikannya hadiah tersebut, peserta lomba perahu naga Dragon Boat Race yang telah mendaftar di Disparekraf Tanjungpinang hingga Senin (6/10), sudah sekitar 22 tim dari luar dan dalam daerah Kota Tanjungpinang.

“Untuk luar daerah yang telah mendaftar yaitu Batam, Jambi, Jakarta, Siak, Lingga, Karimun dan Palembang. Sedangkan untuk dalam daerah Kota Tanjungpinang yaitu dari Lantamal 4, Wing Udara 2 dan Porsi Kota Tanjungpinang ada 2 tim,” ujarnya.

Bahkan, sambung Wimmy, selain peserta dari luar dan dalam daerah, ada juga peserta dari mancanegara dan panitia memberikan kemudahan untuk melakukan pendaftarannya. Mereka bisa mendaftar via surat elektronik atau email.

“Yang telah mendaftar yaitu Negara Malaysia, tim Johor, Polis Diraja Malasysia, Bandaraya Johor Bahru dan Tim Negara Singapura. Dan mereka telah mendaftar melalui email dan sebelumnya sudah kita beritahu,” katanya.

Sedangkan, tambahnya, sampai saat ini pendaftaran masih terus dibuka sampai batas akhir 23 Oktober 2014, baik diluar maupun dalam daerah.

“Itu untuk memudahkan para peserta yang mendaftar. Jika mereka harus mendaftar ke sinikan repot,” katanya.

Wimmy mengatakan, even lomba perahu naga Dragon Boat Race tahun 2014 ini juga, dilaksanakan di lokasi yang berbeda. Sebelumnya, festival ini dilaksankan di tepi laut, tepatnya di depan gedung daerah Tanjungpinang, maka tahun ini akan digelar di Sungai Carang.

Hal ini, untuk memperkenalkan Sei Carang sebagai kawasan dan destinasi wisata baru yang memiliki nilai sejarah, katanya.

Pada even ini juga, Pemko Tanjungpinang akan menyediakan trasportasi bagi tim yang bertanding nanti. Transportasi ditanggung oleh panitia, seperti bus, mini bas dan kemungkinan akan memakai trasportasi laut selama 3 hari, ucapnya.

Selain itu, kata dia, Disparekraf Tanjungpinang juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Bagian Umum. Bahkan event ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi budaya lokal dan juga bazaar. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

FPP Gelar Dialog Keagamaan di Perbatasan

Read Next

Rudi Harap Kontingen Batam Pulang Bawa Medali Emas