Dinkes Tanjungpinang Akan Gelar Sunatan dan Berobat Gratis

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang akan menggelar sunatan dan perobatan gratis bagi warga Tanjungpinang di Puskesmas Tanjungunggat. Kegiatan itu juga, dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional pada 12 November 2014 mendatang. Selain itu, disejalankan dengan peresmian Puskesmas di Tanjungunggat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjungpinang, Rustam mengatakan, selain kegiatan sunatan, pihaknya juga akan memberikan pelayanan program Keluarga Berencana (KB) bagi ibu rumah tangga, serta pelayanan pemeriksaan gigi. Semua pelayanan tersebut diberikan secara geratis.

“Masyarakat yang mau ikut, bisa mendaftar di Puskesmas Tanjungunggat atau boleh juga ke kantor Dinas Kesehatan Tanjungpinang,” kata Rustam, Rabu (29/10).

Ia menambahkan, sementara jumlah peserta kegiatan ini pada perinsipnya tidak dibatasi. Selagi Dinas Kesehatan mampu melayani, maka peserta tetap akan tetap dilayani. Hanya saja, untuk peserta sunatan atau khitanan, Dinkes hanya menyediakan 80 paket bingkisan berupa tas dan kain sarung.

“Jadi jika lebih dari 80 tetap kita layani. Tapi tidak dapat bingkisan. Karena kita hanya sediakan 80 bingkisan saja,” ujarnya.

Rustam menjelaskan, untuk sunatan atau khitan, Dinkes tidak membatasi pada anak – anak saja. Remaja hingga orang dewasa, jika ingin mendaftar akan diakomodir.

“Tapi untuk yang dewasa tidak kita sunat di sana. Ditempat berbeda,” canda Rustam.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Dinkes Tanjungpinang mengerahkan 20 tenaga medis, baik dokter, maupun bidan. Dan dia berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dragon Boat Race Sei Carang Wisata Tanjungpinang

Read Next

Satpol PP Tertiban Atribut Pedagang Kaki Lima