Da’i Cilik Beri Motivasi Kepada 2.500 Santri Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Tahun baru 1 Muharram 1436 Hijriah merupakan salah satu hari bersejarah bagi umat Islam. Tambah lagi, Muharram sebagai bulan yang menjadi pembuka tahun dalam kalender Islam. Muharram juga merupakan bulan yang penuh berkah, karena dari bulan inilah menurut Islam berlakunya segala kejadian alam.

Sebagai pengingat mulianya bulan tersebut, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinang, menggelar pawai 1.000 Santri sebagai puncak peringatan Tahun Baru Hijriah.

Pawai 1.000 santri ini juga melibatkan seluruh anak – anak dari seluruh TPA/ TPQ yang ada di Kota Tanjungpinang. Meskipun dinamakan pawai 1.000 Santri, pada kenyataannya jumlah santri cilik yang ikut dalam pawai lebih dari 2.500 orang.

Rombongan pawai tersebut dilepas oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dengan didampingi sejumlah Kepala SKPD, Sabtu (25/10).

Sementara, rute yang dilalui para santri cilik tersebut dimulai dari start di Pinang Citywalk, Jalan Ketapang, Jalan Merdeka, Jalan Teuku Umar, dan berakhir di Masjid Agung Al Hikmah. Syahrul sendiri ikut dalam barisan devile bersama para santri menuju ke Masjid Agung Al Hikmah.

Di Masjid Agung Al hikmah, rombongan sudah ditunggu oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, Sekda Kota Drs. Riono, M.Si, Ketua GOW, Juariyah Syahrul, Ketua DWP, Ersa Famella Riono, serta kepala SPKD lainnya.

Setelah semua barisan santri tiba di Masjid Agung, acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama oleh Da’i cilik jebolan ajang pencarian bakat da’i cilik di salah satu tv swasta di Indonesia, Muhammad Ihya Ulumuddin.

Ihya, sapaan akrabnya, merupakan juara 2 lomba aksi junior Indosiar tahun 2014. Bocah berusia 9 tahun yang khas dengan gigi ompongnya tersebut dengan piawai memberikan penyegaran rohani bagi para santri cilik Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut rupanya memberikan semangat tersendiri dari para santri yang hadir. Mereka berebut dan berusaha bisa memotret sang da’i idola dari jarak dekat. Bukan hanya para santri cilik, bahkan orang dewasa pun dibuat terpana dengan ceramahnya yang disampaikan dengan sangat baik.

Ditemui usai acara, Lis mengungkapkan harapannya, dengan diundangnya Ihya ke Tanjungpinang ini, ia berharap Ihya akan bisa memotivasi anak – anak Kota Gurindam ini untuk bisa menjadi seperti Ihya juga.

Anak – anak kita harus bisa menjadi insan yang beriman dan bertakwa. Ihya merupakan contoh yang bagus untuk membangkitkan minat anak dalam mempelajari agama Islam dan semoga bisa menjadi da’i cilik juga, ujar Lis. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pengendara Sepeda Motor Jupiter Terjun Dalam Parit

Read Next

AJI Indonesia Akan Gelar Kongres ke IX di Bukittinggi