• September 27, 2022

Camat Teluk Sebong Harap Pramuka Lebih Baik

Bintan, IsuKepri.com – Camat Teluk Sebong, Bambang Sugianto Amp yang baru dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwaran Ranting (Kamabiran) Kecamatan Teluk Sebong, berharap Gerakan Pramuka lebih baik lagi kedepannya.

“Pertama, kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua Kwarcab Kabupaten Bintan. Saya selaku Kamabiran bersama anggota, tentu berharap akan lebih baik dalam kegiatan sehari – hari kepramukaan,” ucap Bambang dalam sambutannya, di Aula Kantor Camat Teluk Sebong, Kamis (9/10).

Ia mengatakan, kegiatan pramuka ini juga sudah masuk dalam kurikulum. “Ini juga merupakan kewajiban moral kita terhadap persoalan – persoalan dunia internet,” paparnya.

Oleh karena itu, kata Bambang, nilai – nilai kearifan lokal untuk mengikuti Gerakan Pramuka ini diharapkan tercapai.

“Minimal dengan mengikuti kegiatan ini, tentunya dapat meminimalisir kenakalan remaja. Sehingga anak didik kita ini dibatasi dari persoalan game, dan mari kita gerak bersama – sama untuk menekan angka kenakalan remaja,” katanya.

Selain itu, kata dia, program ini juga diharapkan pendidik agar lebih dekat dengan anak didiknya supaya lebih mudah terjangkau.

“Mudah – mudahan, apa yang kami harapkan bisa tercapai, InsyaAllah dalam waktu setahun bisa tercapai,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Camat Teluk Sebong Lantik Kwaran Gerakan Pramuka

Read Next

Khazalik : Pelantikan Kwaran Teluk Sebong Sebagai Penutup