Bintan Miliki Gamat Berkualitas Tinggi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kabupaten Bintan memiliki banyak sumber daya alam yang dapat dikelola menjadi berbagai produk makanan dan produk lainnya. Salah satunya adalah Gamat atau yang dikenal dengan Teripang.

Dalam kuliah umum yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa Universitas Raja Ali Haji (UMRAH) di Dompak, Bupati Bintan, Ansar Ahmad melalui staf khususnya, Riki memaparkan, Gamat atau Teripang di Bintan kualitasnya lebih tinggi dari Gamat daerah lainnya.

“Hal ini juga, berdasarkan hasil uji lab dan pengakuan dari pengusaha Gamat dari Pulau Jawa yang membeli Gamat di Bintan,” ucap Riki dihadapan ratusan mahasiswa Umrah, Senin (27/10).

Selain Gamat, kata Riki, Bintan juga memiliki Rosela. Produk yang berbahan dari Rosela ini juga, dikelola oleh mahasiswa Umrah yang sedang melaksanakan KKN di Bintan.

“Kedua bahan ini yang paling mudah untuk dikelola berbagai produk,” katanya.

Sedangkan, kata dia, Teripang ini juga diseluruh wilayah Provinsi Kepri ada. Akan tetapi, Teripang ini kebanyakan dikeringkan. “Kalau adik – adik ada yang mau jual Teripang, kami bersedia membelinya seharga Rp25 ribu per kilo,” paparnya.

Selain itu, Riki juga menyarankan mahasiswa untuk bisa membangun usaha sendiri. “Kalau ingin membangun usaha, mulai lah dari sekarang. Apalagi, adik – adik disini masih muda,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ansar Isi Kuliah Umum Mahasiswa Umrah

Read Next

Pangkorda FSPMI Batam Dibacok Orang Tak Dikenal