Ansar Harap Perguruan Tinggi Ikut Andil Bangun Kepri

Batam, IsuKepri.com – Diacara penandatanganan nota kesepahaman MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT) yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Ibu Sina Batam beserta perguruan tinggi se Kota Batam, Bupati Bintan, Ansar Ahmad, SE, MM berharap perguruan tinggi yang ada di Batam dapat ikut andil dalam membangun kesejahteraan Kepri.

“Kerjasama yang saling membutuhkan, apapun kebijakan pengembangan institusi pendidikan, tidak akan terlepas dari kebutuhan kepentingan membangun daerah,” papar Ansar di Pasifik Hotel, Jumat (10/10) malam.

Dalam kuliah umumnya, Ansar menjelaskan, bahwa pentingnya kerjasama perguran tinggi dan pemerintah, antara lain perguruan tinggi membutuhkan pemerintah daerah. Pemerintah daerah juga membutuhkan perguruan tinggi untuk mempercepat proses membangun kesejahteraan rakyatnya melalui kerjasama program.

Perguruan tinggi juga mempunyai dua peran penting, yaitu membantu pemerintah daerah dalam hal mensukseskan, mempercepat dan mencari serta membantu persoalan – persoalan yang berkait dengan ekonomi, sosial budaya dan kepemerintahan, ujar Ansar.

Selain itu, tambahnya, juga dapat membantu pemerintah daerah mengatasi kesenjangan pembangunan antar daerah, apalagi di Kepri yang memang karakteristiknya daerah kepulauan, dan disparitas pembangunannya dari berbagai sektor.

Dimana, muara utama penandatanganan nota kesepahaman ini adalah implementasi Tri Dharma perguruan tinggi yang ada di Batam bersama pemerintah daerah dalam membangun Provinsi Kepri,” ucapnya.

Ansar juga menyebutkan, tujuan nota kesepahaman ini adalah mendorong civitas akademika di lingkungan teknik (Prodi teknik) agar aktif melakukan penelitian ilmiah yang berbasis teknik industri agar menghasilkan interpeuner – interpeuner handal yang membanggakan Kepri. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

ST Ibnu Sina Siap Bersaing Secara Global

Read Next

Lis Buka Turnamen Indra Sakti Cup 2014