Wawako : Narkoba, HIV/ AIDS dan Trafficking Jadi Perhatian Khusus

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Waki Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul menyampaikan, permasalahan tentang Narkoba, HIV/ AIDS dan Trafficking (Perdagangan Manusia) menjadi masalah serius di Indonesia, terutama daerah Provinsi Kepulauan Riau dan khususnya Tanjungpinang. Hal ini tentu menjadi perhatian khusus pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Untuk itu, bagaimana kita mengatasi 3 hal tersebut semaksimal dan sedini mungkin di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat, ucap Syahrul saat membuka kegiatan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba, HIV/ AIDS dan Trafficking oleh mahasiswa Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) UMRAH di Aula Kantor Lurah Senggarang, Tanjungpinang, Rabu (10/9).

Syahrul juga mengatakan, fenomena adanya mahasiswa di Kota Tanjungpinang yang memakai narkoba, merupakan salah satu bentuk sasaran orang yang mudah terpengaruhi atau terprovokasi oleh rayuan maut (Narkoba).

Kita harus bekerja sama dengan stake holder yang ada, mengingat hal itu sudah merambah ke lingkungan masyarakat, paparnya.

Syahrul juga tidak menampik, bahwa kasus HIV/ AIDS yang terjadi saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Hal ini juga dipengaruhi dengan berkembangnya dunia dan teknologi yang ada.

Dunia semakin berkembang, teknologi juga semakin canggih, dampak negatif yang dirasakan juga bertambah tinggi, katanya.

Menurut dia, mereka yang terjerat dalam dampak tersebut, rata – rata hanya jiwa yang lemah pengetahuan dan imannya. Mereka tahu bahwa yang dilakukannya itu salah namun tetap saja terlibat melakukan hal negatif tersebut.

Untuk itu, suksesnya diri sendiri adalah dengan selalu menjalankan perintah Tuhan Yang Maha Esa, tuturnya.

Kepada mahasiswa, Syahrul mengingatkan untuk selalu berada pada visi misi masing – masing, yaitu harus mencapai kesejahteraan. Indonesia dikatakan sejahtera bila memenuhi 3 aspek, yaitu pendidikan, kesehatan dan keamanan.

Harta yang kita kumpulkan, kita yang menjaga. Tetapi ilmu yang kita kumpulkan akan bermanfaat untuk semua, ujarnya.

Sebelum sambutan Wakil Walikota Tanjungpinang, Ketua Panitia Pelaksana, Icip Prandika menyampaikan, kegiatan penyuluhan ini bertujuan memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba, HIV/ AIDS dan trafficking. Kegiatan ini juga diikuti sebanyak 60 mahasiswa dan juga dihadiri RT, RW, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Narasumber pada kegiatan ini didatangkan dari BNN Kota Tanjungpinang, KPA Provinsi Kepri dan BPPPA Provinsi Kepri. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Masyarakat Kecewa Atas Pelayanan Puskesmas Mantang

Read Next

Terdakwa Ngaku Celana Dalam Curian Dijual ke Lokalisasi